Alami Cataplexy, Wanita di Inggris Mudah Pingsan Jika Lihat Pria Ganteng

Kirsty Brown yang juga seorang ibu, tinggal di Northwich, Cheshire dan telah didiagnosis menderita cataplexy dan mudah pingsan.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 02 Apr 2021, 20:40 WIB
Ilustrasi Pusing dan Sakit Kepala Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Northwich - Seorang wanita berusia 32 tahun asal Inggris sengaja menghindari kontak mata dengan pria.

Dikutip dari laman Daily Mail, Jumat (2/4/2021) hal itu terjadi lantaran ia kerap pingsan saat melihat seseorang yang dia anggap ganteng atau menarik.

Kirsty Brown yang juga seorang ibu, tinggal di Northwich, Cheshire dan telah didiagnosis menderita cataplexy.

Cataplexy merupakan kelumpuhan otot mendadak yang dapat dipicu oleh emosi yang kuat seperti kemarahan, tawa, dan ketakutan.

Kondisi ini paling sering dikaitkan dengan narkolepsi, gangguan tidur, dan serangan biasanya berlangsung kurang dari dua menit.

Ibu dua anak ini terpaksa menundukkan kepalanya di depan umum agar tidak melukai dirinya sendiri saat lututnya tertekuk.

Kirsty berkata: "Ini sangat memalukan. Saya pernah berbelanja di luar dan saya melihat seseorang yang terlihat baik-baik saja, dan kaki saya langsung lemas."

"Jika saya melihat seseorang yang menarik, kaki saya lemas begitu saja, jadi saya mencoba untuk tidak menempatkan diri saya dalam situasi di mana hal itu bisa terjadi, atau saya mencoba untuk menjaga mata saya untuk keselamatan saya sendiri."

Rata-rata, Kirsty memiliki lima serangan cataplexy hingga pingsan per hari jika meninggalkan rumah.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Sulit Untuk Bekerja

Ilustrasi tidur, bermimpi. (Gambar oleh Hans Braxmeier dari Pixabay)

Kirsty lahir dengan gen narkolepsi, tetapi hal itu disebabkan oleh cedera kepala saat dia berusia sembilan tahun.

Dia berkata: "Saya dan beberapa teman melempar batu ke pohon untuk mendapatkan conker --kacang-kacangan-- dan satu orang memukul kepala saya.

"Saya kira, saya menderita cataplexy akibat gen itu."

Hal ini menjadi perjuangan Kirsty karena harus membesarkan anak-anak saya sendiri dan sulit untuk mendapatkan pekerjaan ketika Anda perlu menjelaskan bahwa Anda bisa pingsan kapan saja jika melihat pria tampan.

"Ketika saya mendapat serangan dari efek tersebut, saya tidak merasakan apa pun di tubuh saya, itu seperti korsleting dari otak ke otot terputus dan saya kehilangan kendali atas kaki, tetapi bagian atas tubuh saya terasa kuat."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya