Dilecehkan di Medsos, Perdebatan Kursi Panas Solskjaer di MU Makin Memuncak

Penggemar MU sepertinya tidak terlalu senang untuk diingatkan soal posisi Solskjaer yang sudah dua tahun menjadi manajer.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 30 Mar 2021, 07:00 WIB
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer duduk di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Manchester United di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Sabtu, 26 Desember 2020. (Michael Regan / Pool via

Liputan6.com, Jakarta Ole Gunnar Solskjaer sudah hampir dua tahun menjadi manajer Manchester United atau MU. Sebelumnya, Solskjaer sempat menjalani periode sementara menangani klub raksasa Liga Inggris ini.

Akun Twitter resmi Manchester United memposting pengingat hari jadi Solskjaer menjadi manajer tim. Dan, unggahan tersebut mendapat beberapa tanggapan positif, tapi banyak pula memberikan komentar negatif.

Namun, ungkapan fans MU lewat media sosial sering kali tidak sepenuhnya mewakili perasaan di antara basis penggemar, terutama mereka yang selalu pergi menonton pertandingan.

Tapi, fakta lain mencatat Jose Mourinho juga pernah menerima pelecehan di media sosial untuk waktu yang lama sebelum dia akhirnya dipecat MU. Sedangkan, penggemar yang mengikuti pertandingan terus menyanyikan namanya sampai akhir.

Penggemar Manchester United sepertinya tidak terlalu senang untuk diingatkan soal posisi Solskjaer. Bahkan, sebelumnya pemain legendaris Norwegia itu mendapat kecaman setelah tersingkir dari Piala FA sebelum jeda internasional.

Simak Video Menarik Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Berdebat

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bertepuk tangan ke arah fans usai pertandingan semifinal Piala Liga Inggris di stadion Etihad, Manchester, Rabu (29/1/2020). MU menang 1-0 atas City namun gagal ke final karena skor agregat 3-2. (AP Photo/Dave Thompson)

Kontrak Solskjaer berakhir musim panas mendatang dan berita tentang kemungkinan perpanjangan membuat para penggemar berdebat apakah dia orang yang tepat atau tidak.

Solskjaer adalah legenda klub dan kemungkinan besar manajemen klub akan memperpanjang masa kerjanya, meskipun tweet di atas menunjukkan bagaimana keadaan bisa berubah.

3 dari 5 halaman

Kontrak Baru

Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

Sebelumnya, dikabarkan Solskjaer dilaporkan akan diberikan kontrak baru pada akhir musim. MU dilaporkan bakal memberi masa kerja baru selama tiga tahun senilai 30 juta pounds.

Seperti diketahui, pelatih berusia 48 tahun itu menggantikan Jose Mourinho di Old Trafford pada Desember 2018 untuk sementara waktu. Solskjaer kemudian mengambil alih kontrak penuh waktu tiga bulan kemudian.

4 dari 5 halaman

Beragam

Franck Kessie dari AC Milan, kiri, dan Scott McTominay dari Manchester United berebut bola selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 11 Maret 2021. (AP Foto / Dave Thompson)

Solskjaer memiliki prestasi yang beragam dalam 27 bulan kepemimpinannya. Meskipun ia pada akhirnya gagal memenangkan trofi apa pun selama waktu itu.

Namun, dengan United berada di jalur untuk finis kedua di Liga Inggris musim ini, dan lolos ke perempat final Liga Europa, The Mirror melaporkan bahwa manajer asal Norwegia itu akan menandatangani kontrak dengan persyaratan baru.

5 dari 5 halaman

Urutan MU di Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya