Pertamina Sebut 4 Korban Luka Tengah Melintas Ketika Kebakaran Kilang Balongan Terjadi

Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya, mengatakan terdapat sejumlah korban luka akibat kebakaran Kilang Minyak Balongan.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 29 Mar 2021, 09:33 WIB
Perahu kayu membawa muatan melintas di dekat kilang minyak Pertamina Refenery Unit IV Cilacap, Rabu (7/2). RU IV Cilacap menjadi kilang dengan kapasitas terbesar di Indonesia. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya, mengatakan terdapat sejumlah korban luka akibat kebakaran Kilang Minyak Balongan. Empat orang di antaranya terluka saat melintas di Kilang Minyak Balongan.

"Ada 4 warga yang tengah melintas sehingga mengalami luka bakar," kata Ifki melalui keterangan tertulis diterima, Senin (29/3/2021).

Ifki memastikan, empat korban luka Kilang Minyak Balongan tersebut saat ini sudah mendapat penanganan medis di RSUD Indramayu.

"Mereka langsung dirujuk untuk perawatan intensive," yakin dia soal korban kebakaran Kilang Minyak Balongan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Minta Warga Tenang

Ifki meminta, kepada seluruh warga sekitar yang tinggal di kawasan kilang untuk menjauh dengan tenang untuk sementara waktu. Dia menambahkan, personel TNI telah membantu untuk menjaga lokasi agar tidak ada aktivitas lalu lalang warga.

"Pertamina meminta warga sekitar untuk tetap tenang, dan menjauh dari lokasi kebakaran, dan saat ini juga dilakukan pemblokiran jalan menuju sekitar lokasi kejadian, dibantu oleh TNI," jelas dia menandasi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya