Top 3: Subaru Kembali ke Indonesia dan Wanita Nekat Terobos Lampu Merah

Nama Subaru pernah menghiasi pasar otomotif di Indonesia, namun brand asal Jepang tersebut hilang karena ada permasalahan yang menimpa.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 19 Mar 2021, 08:00 WIB
Subaru XV Generasi Baru meluncur di Geneva Motor Show (Foto: Autoindustriya).

Liputan6.com, Jakarta - Nama Subaru pernah menghiasi pasar otomotif di Indonesia, namun brand asal Jepang tersebut hilang karena ada permasalahan yang menimpa.

Rencana kembalinya Subaru ke Indonesia dalam artikel "Subaru Siap Terlahir Kembali di Indonesia" rupanya menjadi berita yang paling banyak dibaca saat ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Era Mobil Listrik Tiba, Hankook Siapkan Ban Khusus yang Ramah Lingkungan" dan "Ditegur Tak Pakai Helm dan Masker, Wanita Ini Malah Terobos Lampu Merah". Berikut rangkumannya.

1. Subaru Siap Terlahir Kembali di Indonesia

Brand Subaru pernah hinggap di Indonesia, namun masalah besar menghadang dan brand asal Jepang tersebut hilang dari peredaran.Sekarang brand tersebut  masuk kembali ke Indonesia. 

Subaru  hidup lagi di bawah bendera yang sama sekali berbeda dengan APM yang dulu. APM tersebut kini dibesut di bawah bendera PT Plaza Auto Mega dan dipimpin oleh Arie Christopher Setiadharma yang menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO).

Baca selengkapnya di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

2. Era Mobil Listrik Tiba, Hankook Siapkan Ban Khusus yang Ramah Lingkungan

Perkembangan kendaraan listrik di dunia, termasuk di Indonesia diprediksi akan semakin meningkat tahun ini. Dengan didukung berbagai kebijakan dari pemerintah, dan mulai terbukanya pasar bagi pemain global dan produsen baterai, diperkirakan jumlah mobil listrik akan mencapai 125 ribu unit di masyarakat.

Kondisi tersebut, turut diantisipasi oleh salah satu produsen ban, Hankook Tire. Pabrikan asal Korea Selaatan ini, siap menyambut peralihan perilaku masyarakat terkait keberadaan mobil listrik.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Ditegur Tak Pakai Helm dan Masker, Wanita Ini Malah Terobos Lampu Merah

Kamera ATCS (Area Traffic Control System) di lampu merah bisa membantu petugas memantau pelanggaran lalu lintas atau protokol kesehatan (prokes). Kamera ini bahkan dilengkapi pengeras suara, sehingga petugas bisa langsung menegur.

Banyak dari pelanggar yang menurut, namun ada pula yang tidak, seperti pemotor wanita di video yang diunggah oleh akun Instagram @dishub_kab.kediri pada Selasa (16/3).

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Tips Aman Naik Ojek Online Saat Pandemi

Infografis Tips Aman Naik Ojek Online Saat Pandemi. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya