Prediksi Liga Europa Arsenal vs Olympiakos : Bersiap Menuju Perempat Final

Arsenal membawa modal besar saat menjamu Olympiakos pada leg kedua 16 besar Liga Europa di Emirates dini hari nanti.

oleh Defri Saefullah diperbarui 18 Mar 2021, 10:30 WIB
Arsenal vs Olympiakos (liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, London- Arsenal sepertinya bakal bersiap untuk menuju perempat final Liga Europa saat menjamu Olympiakos Piraeus di Emirates, Jumat (19/3/2021). Modal jelang menghadapi leg kedua 16 besar Liga Europa nanti cukup besar.

Arsenal bermodalkan kemenangan 3-1 di kandang Olympiakos Piraeus. Maka itu, kalah 0-2 pun Arsenal masih tetap lolos ke perempat final Liga Europa.

Meski begitu, Arsenal tentu tak akan main untuk kalah. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta juga ogah jemawa dengan keunggulan timnya atas Olympiakos pada leg pertama.

"Ini laga penting buat kami, belum ada yang pasti dan ini bakal sulit. Semua pemain harus siap karena kami punya peluang untuk rotasi. Saya akan putuskan tim terbaik dan kalahkan mereka," ujarnya seperti dikutip Football London.

Mikel Arteta mengakui sudah mempertimbangkan untuk memainkan beberapa pemain yang jarang tampil di laga nanti. Mereka diantaranya Gabriel Martinelly dan Emile Smith Rowe.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Menang di Dua Laga

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette (kiri) berebut bola dengan bek Olympiakos Piraeus, Ruben Semedo pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Georgios Karaiskakis Stadium, Kamis (20/2/2020). Arsenal susah payah menaklukkan Olympiakos Piraeus 1-0. (ARIS MESSINIS / AFP)

 

Arsenal masih menyisakan dua laga sebelum jeda internasional berlangsung. Selain lawan Olympiakos, Arsenal juga bakal jumpa West Ham United.

"Beberapa pemain memang terlalu banyak tampil, tapi prioritas kami tetap memenangkan dua laga berikutnya," ujarnya.

"Apapun yang terjadi saat bela timnas, mereka yang harus adaptasi dengan kami bukan sebaliknya. Kami yang harus jaga mereka."

 

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

Striker Arsenal, Martin Odegaard (kedua dari kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya ke gawang Olympiakos dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020/2021 di Georgios Karaiskakis Stadium, Kamis (11/3/2021). Arsenal menang 3-1 atas Olympiakos. (AP/Thanassis Stavrakis)

 

12/03/21 LIE Olympiakos Piraeus 1 - 3 Arsenal FC

28/02/20 LIE Arsenal FC 1 - 2 E Olympiakos Piraeus

21/02/20 LIE Olympiakos Piraeus 0 - 1 Arsenal FC

10/12/15 LIC Olympiakos Piraeus 0 - 3 Arsenal FC

30/09/15 LIC Arsenal FC 2 - 3 Olympiakos Piraeus

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Arsenal (4-2-3-1):Leno; Bellerin, Luiz, Mari, Tierney; Xhaka, Ceballos; Pepe, Odegaard, Smith Rowe; Aubameyang

Olympiacos (4-2-3-1):Sa; Lala, Sokratis, M'Vila, Reabciuk; Camara, Bouchalakis; Bruma, Valbuena, Masouras; El Arabi

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya