Pernah Tangani AC Milan, Capello Jagokan Inter Milan Juara Musim Ini

Inter Milan melesat di posisi pertama, meninggalkan AC Milan dan Juventus.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Mar 2021, 17:30 WIB
Fabio Capello pelatih Italia yang punya segudang pengalaman bersama klub eropa maupun negara Eropa. (AFP Photo/Jonathan Nackstrand)

Liputan6.com, Jakarta Mantan pelatih AC Milan Fabio Capello ikut buka suara atas performa gemilang Inter Milan di serie A musim ini. Dirinya meyakini dan telah menyatakan jika Inter sudah dipastikan bakal memenangkan gelar liga Italia musim 2020/2021 berkat penampilan tim yang konsisten.

Nerazzurri kini sedang melesat jauh di puncak klasemen dan unggul sembilan poin dari pesaing terdekatnya AC Milan di peringkat kedua setelah Milan kalah 0-1 dari Napoli pada hari Minggu lalu.

Tim asuhan Antonio Conte itu kini belum terkalahkan di 11 pertandingan terakhirnya di liga dan meraih tujuh kali kemenangan dan tiga hasil imbang.

Capello mengatakan bahwa dirinya yakin Inter telah menjadi pemenang gelar Serie A musim ini sejak Milan kalah melawan Spezia beberapa Minggu lalu dan kembali menegaskan komentarnya itu.

“Saya telah mengatakan selama berminggu-minggu bahwa Inter telah memenangkan kejuaraan, katanya "Saya telah mengatakan ini sejak Milan kalah melawan Spezia dan saya menegaskannya kembali hari ini," ucap Capello kepada Football Italia.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

2 dari 2 halaman

Puji Kinerja Conte

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Juventus pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, Senin (18/1/2021). Inter menang atas Juventus 2-0. (AFP/Miguel Medina)

Eks pelatih timnas Inggris ini juga menyanjung kinerja juru taktik Inter, Antonio Conte yang berhasil membuat penampilan timnya menjadi impresif.

“Saya harus memberi selamat padanya," tambah Capello.

“Dia mengerti bahwa bermain lebih terbuka ke depan, menjadi lebih sulit, itu cerdas. Menurut saya, Juventus lebih lengkap dari segi skuad dibanding Inter," ungkapnya.

Pelatih asal Italia ini menyebut musim kedua Conte bersama pemain yang sama telah banyak membantunya saat ini. "Satu tahun lagi bekerja dengan tim yang sama banyak membantu Conte, dia tahu skuad lebih baik sekarang," ia memungkasi.

 

(Akbar Bintang Fahrizal)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya