FOTO: Peringatan Hari Makha Bucha Saat Pandemi COVID-19 di Thailand

Perayaan Makha Bucha merupakan upacara keagaamaan terbesar di Thailand. Pada perayaan itu, warga Buddha bersembahyang dan memberikan sedekah kepada para biksu.

oleh Fadjriah NurdiarsihArny Christika Putri diperbarui 27 Feb 2021, 09:45 WIB
Peringatan Hari Makha Bucha saat pandemi COVID-19 di Thailand
Perayaan Makha Bucha merupakan upacara keagaamaan terbesar di Thailand. Pada perayaan itu, warga Buddha bersembahyang dan memberikan sedekah kepada para biksu.
Biksu Buddha menghadiri perayaan Makha Bucha di tengah pandemi COVID-19, di Wat Dhammakaya, Bangkok, Jumat (26/2/2021). Perayaan Makha Bucha merupakan upacara keagaamaan terbesar di Thailand. Pada perayaan itu, warga Buddha bersembahyang dan memberikan sedekah kepada para biksu. (Jack TAYLOR/AFP)
Biksu Buddha memegang lilin selama perayaan Makha Bucha di tengah pandemi COVID-19, di Wat Dhammakaya, utara Bangkok, Jumat (26/2/2021). Upacara keagamaan ini pun menjadi salah satu yang terbesar di Thailand karena banyaknya umat Buddha yang tinggal di wilayah Gajah Putih. (Jack TAYLOR/AFP)
Para biksu Buddha bersiap untuk mengambil tempat sebelum beribadah pada perayaan Makha Bucha, di Wat Dhammakaya, utara Bangkok, Jumat (26/2/2021). Dalam perayaan tersebut, ada satu pantangan yang harus dilakukan, yakni larangan menjual minuman beralkohol selama satu hari penuh. (Jack TAYLOR/AFP)
Para biksu Buddha bersiap untuk mengambil tempat sebelum beribadah pada perayaan Makha Bucha, di tengah pandemi COVID-19, di Wat Dhammakaya, utara Bangkok, Jumat (26/2/2021). Perayaan berlangsung pada bulan purnama, tiap bulan ketiga dalam penanggalan kalender Buddha. (Jack TAYLOR/AFP)
Biksu Buddha menyalakan lilin selama perayaan Makha Bucha, di Wat Dhammakaya, utara Bangkok, Jumat (26/2/2021). Saat perayaan Makha Bucha, penganut Buddhisme di Thailand akan berkunjung ke kuil pada malam hari untuk mengikuti upacara cahaya lilin yang dikenal sebagai wien tien. (Jack TAYLOR/AFP)
Biksu Buddha menghadiri perayaan Makha Bucha di tengah pandemi COVID-19, di Wat Dhammakaya, utara Bangkok, Jumat (26/2/2021). Upacara keagamaan ini pun menjadi salah satu yang terbesar di Thailand karena banyaknya umat Buddha yang tinggal di wilayah Gajah Putih. (Jack TAYLOR/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya