Antusiasme Warga Sikka Menyambut Kedatangan Presiden Jokowi

Kedatangan Presiden Jokowi dalam rangka meresmikan Bendungan Napun Gete, di Desa Ilinmedo, Kecamatan Waiblama, Selasa (23/2/2021) siang, disambut warga Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

oleh Dionisius Wilibardus diperbarui 24 Feb 2021, 09:55 WIB
Memegang bendera mera putih, warga Kabupaten Sikka antusias menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo. (Liputan6.com/Dionisius Wilibardus)

Liputan6.com, Sikka - Kedatangan Presiden Jokowi dalam rangka meresmikan Bendungan Napun Gete, di Desa Ilinmedo, Kecamatan Waiblama, Selasa (23/2/2021) siang, disambut warga Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pantauan di lapangan, warga menggunakan masker memadati pertigaan menuju bandara sejak sejak pukul 13.00 Wita. Meskipun terik matahari menyengat, warga enggan beranjak dari lokasi berdiri dengan harapan agar bisa melihat tokoh pujaan mereka, yakni Presiden Jokowi, dari dekat.

Kegembiraan warga tak terbendung tatkala sekitar pukul 15.15 Wita mobil yang ditumpangi Presiden tiba di pertigaan jalan menuju bandara. Massa melambai-lambaikan tangan seraya mengucapkan "Selamat Datang Bapak Presiden".

Kerinduan warga Kota Maumere untuk melihat orang nomor satu di Indonesia sangat besar.

Hal itu terbukti dengan tingginya antusias warga yang memadati sepanjang jalan dari Bandara Frans Seda Maumere hingga menuju Bendungan Napun Gete.

Sejak pagi, warga Kota Maumere dan sekitarnya mulai tampak membersihkan jalan dan memasang bendera merah putih.

Pada siang hari, tampak warga mulai memadati sepanjang jalan ke arah timur dari pertigaan Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Waioti hingga menuju ke Bendungan Napun Gete.

Romeo, salah seorang warga Kelurahan Waioti, mengaku senang dan bangga atas kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Sikka.

Romeo mengaku warga mulai memadati pertigaan jalan menuju Bandara Frans Seda Maumere hingga ke timur tepatnya di lahan kosong milik bandara Frans Seda Maumere.

"Kalau untuk warga di sini sudah mulai persiapan dengan memasang bendera Merah Putih di sepanjang jalan," kata Romeo.

Lebih lanjut, ia mengatakan, meskipun hanya bisa melihat wajah presiden dari atas mobil dan tidak bisa berjabat tangan, tetapi dirinya senang dan bangga Jokowi bisa datang ke Kabupaten Sikka.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas perhatiannya kepada warga Kabupaten Sikka.

Sementara Sabinus Nabu salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Sikka mengakui, selama ini masyarakat hanya mengetahui dan mengikuti rekam jejak apa yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo.

"Presiden Joko Widodo merupakan Presiden yang merakyat, juga presiden yang mencintai rakyat dan tidak menjaga jarak dengan masyarakat," sebutnya.

Oleh karena itu, masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo, di Kabupaten Sikka

Tinjau 2 Kabupaten di NTT

Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas menuju Kabupaten Sumba Barat Daya dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 06.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Presiden dan rombongan langsung bergerak menuju lokasi food estate atau lumbung pangan yang terletak di Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah.

Di lokasi tersebut Kepala Negara melakukan peninjauan area lumbung pangan padi yang menjadi program jangka panjang pemerintah untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Selepas meninjau lokasi lumbung pangan, Presiden diagendakan untuk langsung bertolak menuju Kabupaten Sikka dengan menempuh perjalanan udara melalui Bandar Udara Tambolaka dan tiba di Bandar Udara Frans Seda, Kabupaten Sikka.

Bendungan Napun Gete akan menjadi destinasi Presiden di Kabupaten Sikka di mana Kepala Negara akan meresmikan sekaligus meninjau bendungan yang telah dibangun sejak tahun 2016 tersebut.

Selepas rangkaian acara, Presiden bersama rombongan terbatas langsung kembali menuju Jakarta.

Simak Jugalihan Video Pilihan Berikut:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya