Sineas Indonesia Timo Tjahjanto Digaet Jadi Sutradara Train To Busan Versi Hollywood

Timo Tjahjanto akan bekerja sama dengan James Wan, sutradara The Conjuring, dalam remake Train to Busan.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 19 Feb 2021, 16:40 WIB
Timo Tjahjanto akan bekerja sama dengan James Wan, sutradara The Conjuring, dalam remake Train to Busan. (Foto: Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Sineas Tanah Air Timo Tjahjanto digaet dalam pembuatan ulang film zombie sukses Korea Selatan, Train to Busan, dari studio New Line. Kabar ini diwartakan Deadline pada Jumat (19/2/2021), dari keterangan narasumber yang dihubungi media ini.

Dalam artikel tersebut dinyatakan bahwa Timo tengah melalui negosiasi untuk mengarahkan versi Hollywood  dari film kondang yang dibintangi Gong Yoo. 

Tampaknya, rekam jejak Timo Tjahjanto di genre thriller dan horor membuatnya didekati untuk proyek ini. Seperti diketahui, ia punya catatan filmografi yang lumayan panjang di genre ini, dari Sebelum Iblis Menjemput dan sekuelnya, serta jadi produser di Perempuan Bergaun Merah. 

Bersama Kimo Stamboel, ia juga menyutradarai Rumah Dara dan Killers, serta salah satu cerita dalam V/H/S/2 dengan Gareth Huw Evans. Selain genre yang membuat bulu kuduk meremang ini, ia juga mengarahkan film laga The Night Comes for Us yang dibintangi Joe Taslim dan Iko Uwais.

2 dari 5 halaman

Kerja Bareng James Wan

Train to Busan. (Allkpop)

Train to Busan versi Hollywood ini diproduksi oleh Atomic Monster milik James Wan dan Michael Clear yang bekerja sama dengan Gaumont dan Coin Operated.

Seperti diketahui, James Wan nama besar dalam genre horor saat ini. Ia membidani waralaba sukses The Conjuring, dan terlibat dalam sejumlah film di jagat horor.

Sementara itu, Judson Scott, Sidonie Dumas, Christophe Riandee dan Johanna Byer bertindak sebagai produser eksekutif.

3 dari 5 halaman

The Train Comes for Us

Timo Tjahjanto, sutradara Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2. (Screenplay Films)

Timo Tjahjanto sendiri mengunggah sebuah tangkapan layar artikel yang memberitakannya akan menyutradarai remake Train to Busan, di akun Instagram-nya.

"The Train comes for Us," tulisnya, memelesetkan salah satu judul film yang ia sutradarai.

4 dari 5 halaman

Ditanggapi Gegap Gempita

Unggahan Timo Tjahjanto. (Instagram/ timobros)

Rekan artis menanggapi unggahan ini dengan penuh gegap gempita. Chicco Jerikho, Morgan Oey, Dira Sugandi, Karina Suwandi, dan masih banyak lainnya, mencantumkan banyak emotikon api, seakan mewakili reaksi mereka yang bergelora.

5 dari 5 halaman

Aming Mau Jadi Zombie

"GOKSSSSSSSSSSSS," kata Ernest Prakasa.

Chelsea Islan ikut berkomentar dengan menulis, "OMG THIS IS EPIC! CONGRATS MAS TIMO! WOOHOO SO HAPPY FOR YOU!"

Aming ikut bersuara, menawarkan jasa untuk menjadi salah satu zombie di film ini. "GILALOOOOO YAAAA!!! JADI JOMBINYA JGGG GPP DEHH! Bosen JADI JOMBLO TERUSSS! Ikutan napaaaa,"kata dia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya