Bikin Kesalahan Saat MU Ditahan Everton, Posisi De Gea Terancam

Ole Gunnar Solksjaer telah memperingatkan David de Gea bahwa tempatnya di starting XI MU tidak aman menyusul kesalahannya dalam drama enam gol melawan Everton.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 09 Feb 2021, 07:30 WIB
Gelandang Everton, Abdoulaye Doucoure mencetak gol pertama timnya melewati kiper Manchester United (MU), David de Gea pada laga pekan ke-23 Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Minggu dinihari WIB (7/2/2021). MU mampu bermain imbang 3-3 saat menjamu Everton. (Alex Pantling/POOL/AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menguasai babak pertama setelah unggul 2-0 atas Everton pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (7/2/2021) lalau. Namun, MU harus puas berbagi poin setelah Everton mampu menyamakan skor 3-3 di babak kedua hingga laga usai.

Hasil tersebut menggambarkan betapa rapuhnya lini pertahanan MU, termasuk David de Gea. Kiper asal Spanyol itu menepis bola keluar tepat di jalur Abdoulaye Doucoure untuk gol pembuka Everton.

De Gea kemudian melakukan upaya yang lemah untuk memblok gol Dominic Calvert-Lewin di menit ke-95. Alhasil, laga berakhir imbang.

Ada saran untuk mengganti De Gea, yang pernah menjadi salah satu pemain terbaik dunia dan sudah memenangkan empat penghargaan Pemain Terbaik Tahun ini bersama MU. Adalah Dean Henderson, yang kembali ke Old Trafford pada musim panas 2020, setelah dua musim sukses bersama Sheffield United, sebagai penggantinya.

 

Load More

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

Kiper Manchester United (MU) David de Gea terpaku usai gawangnya dibobol pemain Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Laurence Griffiths,Pool)

"Setiap pemain harus mendapatkan hak untuk mendapatkan tempatnya, tentunya," kata Solskjaer saat ditanya tentang posisi De Gea seperti dilansir Manchester Evening News.

"Kami adalah skuat dengan persaingan dan itu berlaku untuk setiap orang di tim - dan itu sama untuk setiap orang dari kami," pungkas Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya