Juventus Bidik Pemain Klien Agen Top Mino Raiola

Juventus tengah memperhatikan situasi kontrak Henrikh Mkhitaryan saat dia kehabisan kesepakatan AS Roma.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 08 Feb 2021, 18:30 WIB
Pemain Juventus Dejan Kulusevski (kedua kiri) merayakan gol pertamanya bersama rekan satu tim saat menghadapi Sampdoria pada pertandingan Serie A di Stadion Allianz, Turin, Italia, Minggu (20/9/2020). Juventus menaklukkan Sampdoria dengan skor 3-0. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Juventus bertemu AS Roma dalam laga lanjutan Liga Italia akhir pekan kemarin. Hasilnya, Cristiano Ronaldo dkk menang dengan skor 2-0.

Rupanya, pada laga itu hadir pencari bakat dari Juventus. Mereka tengah memantau salah satu pemain Roma, Henrikh Mkhitaryan.

Namun, berdasarkan laporan Calciomercatonews, masih belum jelas apakah penampilan Mkhitaryan cukup mengesankan para pencari bakat Juventus yang datang untuk mengawasinya.

Seperti diketahui, sejak bergabung dengan klub ibu kota dari Arsenal, dia telah menjadi salah satu penyerang paling produktif di Italia, mencetak gol dan memberikan assist sesuka hati.

Tapi, kesepakatannya dengan Roma saat ini akan berakhir pada musim panas nanti. Dan Mkhitaryan serta klub sedang mencari untuk mendapatkan kontrak baru.

Load More

Simak Video Menarik Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Hubungan Baik

Gelandang AS Roma Henrikh Mkhitaryan (atas) bertabrakan dengan gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic dalam pekan ke-18 Liga Italia di Stadion Olimpiade Roma, Sabtu (16/1/2021) dini hari WIB. AS Roma dibantai 0-3 oleh Lazio dalam laga bertajuk Derby della Capitale. (Filippo MONTEFORTE/AFP)

Pemain Armenia tersebut, selama ini diwakili Mino Raiola, yang memiliki hubungan yang sangat baik dengan Juventus.

Matthijs de Ligt adalah salah satu pemainnya dan dia membantu juara Italia itu merekrut Paul Pogba dari Manchester United secara gratis sebagai bintang remaja pada 2012.

3 dari 5 halaman

Urusan Bisnis

Penyerang Juventus, Federico Chiesa terjebak di antara pemain AS Roma Henrikh Mkhitaryan dan Marash Kumbulla pada pekan ke-21 Liga Italia di Allianz Stadium, Minggu dinihari (7/2/2021). Kemenangan Juventus ditentukan Ronaldo dan gol bunuh diri bek Roma, Roger Ibanez. (Fabio Rossi/LaPresse via AP)

Agen Belanda-Italia itu, masih akan memiliki beberapa urusan bisnis untuk dilakukan dengan Bianconeri di musim panas, Mkhitaryan mungkin salah satunya.

Dalam 20 pertandingan Liga Italia musim ini, dia telah mencetak 9 gol dan memberikan 8 assist untuk tim Roma.

4 dari 5 halaman

Akhiri Kerja Sama

Reaksi gelandang Armenia Roma Henrikh Mkhitaryan setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola Serie A Italia melawan Torino di di stadion Olimpiade, Jumat (18/12/2020). AFP Photo/Vincenzo Pinto)

Mkhitaryan resmi bergabung secara permanen dengan AS Roma, setelah mengakhiri kontraknya dengan Arsenal lewat kesepakatan bersama.

Kontrak Mkhitaryan dengan Arsenal sejatinya baru berakhir pada musim panas 2021. Tapi kedua pihak kini sudah mencapai kata sepakat untuk mengakhiri kerja sama lebih dini.

5 dari 5 halaman

Tak Masuk Rencana

Mkhitaryan dilepas karena ternyata tak lagi masuk rencana Mikel Arteta untuk musim baru. Ia pun kini dilepas setelah tampil dalam 59 laga bersama klub London itu.

Disebutkan Sky Sports, Mkhitaryan menjadi rekrutan besar kedua AS Roma dari Liga Inggris. Sebelumnya, Roma sukses memboyong Pedro Rodriguez yang kontraknya habis dengan Chelsea.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya