Lawan MU, Striker Arsenal Aubameyang Diragukan Tampil

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengakui Pierre-Emerick Aubameyang diragukan tampil melawan MU dalam lanjutan Liga Inggris, akhir pekan ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 29 Jan 2021, 08:30 WIB
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (1/11/2020). Arsenal menang 2-0. (Paul Ellis/Pool via AP)

Liputan6.com, London - Arsenal bakal menjamu Manchester United atau MU pada pekan ke-21 Liga Inggris. Duel big match ini akan dimainkan di Emirates Stadium, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB.

Melawan MU, striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang diragukan bisa tampil. Sebelumnya, pemain asal Gabon itu absen dalam dua pertandingan terakhir.

Pada 27 Februari lalu, Aubameyang mengonfirmasi bahwa kondisi kesehatan ibunya memburuk. Dia berterima kasih kepada penggemar dan rekan satu tim atas dukungan mereka selama selama ini.

Sementara itu, Manajer Arsenal Mikel Arteta sangat ingin Aubameyang kembali ke timnya. Tetapi, dia tidak ingin memaksa kapten Arsenal itu kembali ke tim jika tidak dalam kondisi mental yang tepat untuk memimpin skuat.

 

Load More

Saksikan Video Pierre-Emerick Aubameyang di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Komentar Arteta

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tampak kecewa usai ditaklukkan Everton pada laga Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Minggu (20/12/2020). Everton menang 2-1 atas Arsenal. (AFP/Peter Powell, Pool)

"Saya berbicara dengannya kemarin. Segalanya terlihat lebih baik saat ini, tetapi kami harus menunggu dan melihat. Dia adalah kapten kami dan salah satu pemain terpenting," kata Arteta kepada wartawan melalui saluran media sosial Arsenal.

"Kami melakukan segala yang kami bisa untuk mendapatkannya (kembali) secepat mungkin - tetapi memahami bahwa dia telah melalui hari-hari yang sulit, bahwa dia harus mendukung keluarganya dan kami di sini untuk mendukungnya juga dengan waktu yang dia jalani. Dibutuhkan untuk mendapatkan dukungan itu."

 

3 dari 4 halaman

Karantina

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (1/11/2020). Arsenal menang dengan skor 1-0. (Shaun Botterill/Pool via AP)

Tidak jelas apakah Aubameyang pergi ke luar negeri untuk mengunjung ibunya. Jika itu dilakukannya, maka dia harus menjalani tes Covid-19 sebelum diizinkan bermain.

Ditanya tentang kemungkinan Aubameyang menjalani karantina, Arteta mengatakan: "Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi. Dia harus menghidupi keluarganya dan dia harus bersama mereka."

 

4 dari 4 halaman

Pukulan besar

Pemain Arsenal, Bukayo Saka, merayakan gol bersama Pierre-Emerick Aubameyang, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Senin (18/1/2021). Arsenal menang dengan skor 3-0. (Catherine Ivill/Pool via AP)

November 2020, penalti dari Aubameyang terbukti menjadi pembeda ketika Arsenal mengalahkan MU di Old Trafford. The Gunners menang 1-0.

Potensi absennya Aubameyang bisa menjadi pukulan besar bagi Arsenal.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya