Dua Pemain MU Jadi Korban Rasis Usai Kekalahan Lawan Sheffield United

Dua pemain MU yaitu Axel Tuanzebe dan Anthony Martial menjadi korban rasisme usai pertandingan melawan Sheffield United.

oleh Defri Saefullah diperbarui 28 Jan 2021, 23:00 WIB
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes dan Paul Pogba saat menghadapi Sevilla di semifinal Liga Europa 2019/20. (foto: AP Photo/Martin Meissner, Pool)

Liputan6.com, Jakarta Dua pemain Manchester United (MU), Anthony Martial dan Axel Tuanzebe seperti sudah jatuh tertimpa tangga. Selain kalah di Liga Inggris, kedua pemain juga mendapatkan serangan rasisme di akun media sosial mereka pada Rabu atau Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Anthony Martial main 90 menit di Old Trafford. Sedangkan Tuanzebe digantikan pada menit ke-83.

Usai pertandingan, seperti dilansir Skysports, kedua pemain mendapatkan serangan di akun instagram mereka. Komen rasis simbol juga ditemukan di akun twitter Tuanzebe.

Sontak perilaku tak bertanggung jawab itu mendapatkan respon langsung dari pemain MU. Kapten MU Harry Maguire dan Marcus Rashford diantaranya yang memberi dukungan.

"MU melawan rasisme. Kami tak akan menolerirnya," tulis Harry Maguire di akun twitternya.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini:

2 dari 5 halaman

Merasa Jijik

Pemain Sheffield United, Kean Bryan, mencetak gol ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis (28/1/2021). MU takluk dengan skor 1-2. (AP/Dave Thompson,Pool)

MU secara khusus menyerang para pelaku rasial. MU menilai perilaku seperti itu menjijikan dan hanya dilakukan oleh idiot.

"Semua yang ada di MU merasa jijik dengan perilaku rasial yang diterima pemain di sosial media setelah laga semalam," begitu pernyataan klub.

"Kami terang-terangan mengutuk itu dan menyerukan fans lain juga mengutuk aksi seperti itu di sosial media."

 

3 dari 5 halaman

Kejar Pelaku

Kiper Manchester United (MU) David de Gea terpaku usai gawangnya dibobol pemain Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Laurence Griffiths,Pool)

 

Organisasi anti rasisme, kick it out juga mengutuk aksi ini. Mereka juga ingin perusahaan media sosial bisa melacak pelaku.

"Kami kecewa karena pemain terus menjadi subjek rasisme di sosial media. Ini tak bisa diterima," kata ketua Kick It Out, Sanjay Bhandari seperti dikutip Skysports.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Liga Inggris

Jumat 29 Januari 2021

03.00 WIB, Tottenham Hotspur vs Liverpool

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya