Jadwal Rilis Film Uncharted Molor Jadi 2022

Film adaptasi gim Uncharted dilaporkan mundur dari jadwal sebelumnya yang rilis tahun ini menjadi 2022.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 24 Jan 2021, 09:00 WIB
Nathan Drake di Uncharted 4: A Thief End (Gamerant)

Liputan6.com, Jakarta - Film adaptasi gim Uncharted diketahui telah selesai diproduksi pada Oktober 2020. Namun dari laporan terbaru, film yang dibintangi Tom Holland ini dijadwalkan tayang tahun depan.

Menurut laporan Variety via Engadget, Minggu (24/1/2021), jadwal rilis film Uncharted digeser dari sebelumnya 16 Juli tahun ini menjadi 11 Februari 2022.

Informasi ini juga dikonfirmasi secara tidak langsung oleh akun resmi Twitter film. Meski tidak mengungkap jadwal resminya, akun tersebut hanya menyebut film ini akan hadir pada 2022.

Perubahan jadwal ini disebut tidak lepas dari pandemi Covid-19 yang masih terjadi. Sebab dengan kondisi sekarang, aktivitas di bioskop masih belum kembali normal.

Sebelumnya, produksi film Uncharted ini memang sempat diungkap oleh Tom Holland pada Juli 2020. Ketika itu, Tom memperlihatkan bangku berlabel Nate, lengkap dengan tambahan caption, "Day one #Uncharted".

Untuk diketahui, idel awal adaptasi gim ini sebenarnya sudah dimulai pada 2007, tapi seiring berjalannya waktu, banyak bongkar pasang yang dilakukan terutama untuk sutradara yang akan menggarapnya.

Pada 2010, film ini sempat akan digawangi David O. Russell dengan Mark Wahlberg sebagai Nathan Drake, tapi tidak berlanjut. Lalu ada sutradara Neil Burger, Seth Gordon, hingga Dan Trachtenberg yang meninggalkan proyek ini.

Terakhir, Travis Knight sutradara Bumblebee yang diketahui meninggalkan proyek adaptasi Uncharted ini pada awal 2020. Dan kini, film ini kini digawangi sutradara Venom, Ruben Fleischer.

2 dari 3 halaman

Berkisah tentang Masa Muda Nathan Drake

Uncharted 4: A Thief's End. (Doc: USGamer)

Meski belum ada informasi lebih detail tentang alur cerita film ini, Tom Holland disebut akan mengambil peran sebagai Nathan Drake semasa muda.

Variety melaporkan, film ini akan mengikuti perjalanan Drake semasa muda saat bertemu dengan mentornya di dalam gim, Victor Sullivan atau Sully.

Uniknya, karakter Sully sendiri kabarnya akan diperankan oleh Mark Wahlberg yang satu dekade lalu dipilih sebagai Nathan. 

3 dari 3 halaman

Tom Holland Perankan Nathan Drake di Film Uncharted

Tom Holland. (dok. Instagram @tomholland2013)

Kabar terpilihnya Tom Holland sebagai pemeran Nathan Drake sudah diketahui sejak tiga tahun lalu. 

Kabarnya keinginan mengontrak Tom Holland di film Uncharted berasal dari chairman Sony Tom Rothman. Diketahui, ia "kepincut" dengan penampilan Holland di Spider-Man: Homecoming.

Meski sudah dipastikan hadir, ada kekhawatiran Uncharted bakal menambah daftar film adaptasi gim yang gagal di pasaran, seperti Assassin's Creed, Warcraft, King of Figters, hingga Dead or Alive.

(Dam/Ysl)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya