Inter Milan Berniat Ganti Nama dan Logo

Proyek stadion baru Inter Milan yang bernilai jutaan euro juga diperkirakan rampung pada tahun 2024.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 19 Jan 2021, 11:30 WIB
Gelandang Juventus, Weston McKennie (tengah) menanduk bola ke gawang Inter Milan dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A 2020/21 pekan ke-18 di San Siro Stadium, Minggu (17/1/2021). Juventus kalah 0-2 dari Inter Milan. (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, Jakarta Klub Liga Italia Seri A, Inter Milan, bakal melakukan perubahan besar pada bulan Maret mendatang. Internazionale yang melekat pada nama klub asal kota Milan itu tidak akan dikenakan lagi. 

La Gazetta Dello Sport, media Italia, seperti dilansir dari AS, melaporkan, Inter Milan juga akan mengganti lambang klub. Inter ingin perubahan ini membawa Nerrazurri bisa lebih mendunia. 

Seperti diletahui, Inter Milan merupakan sebutan untuk 'Football Club Internazionale Milano. Namun ke depannya, manajemen ini nama yang lebih ringkas, yakni Inter Milano. Sementara logo klub juga akan dibuat lebih sederhana dengan hanya menempatkan insial IM saja. 

Rencana ini mengemuka di tengah perjuangan Inter Milan menghadapi kesulitan finansial akibat pandemi virus Corona COVID-19. Krisis ini telah berdampak terhadap para pemain. Bahkan Inter Milan juga masih menunggak pembayaran Achraf Hakimi yang diboyong dari Real Madrid.  

Dalam situasi seperti ini, Inter Milan sangat berpotensi dijual. Suning selaku pemegang saham mayoritas juga kabarnya tengah menanti tawaran. Hanya saja, menemukan investor baru bagi klub senilai 1000 juta euro itu tentu bukan perkara mudah di masa pandemi COVID-19 ini.

Perubahan nama dan logo diharapkan mampu menjadi daya tarik baru bagi calon investor. Sebab mereka nantinya akan mendapatkan klub Inter dengan tampilan yang lebih modern. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

2 dari 3 halaman

Perubahan Sponsor Utama

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez (kiri) berebut bola dengan gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A 2020/21 pekan ke-18 di San Siro Stadium, Minggu (17/1/2021). Inter Milan menang 2-0 atas Juventus. (AFP/Miguel Medina)

Sementara itu, perubahan lainnya juga menyangkut sponsor. Evergrande kini berada di posisi teratas calon pengganti Pierelli yang selama ini menjadi sponsor utama Inter Milan. Selain itu, Inter juga terus menjajaki stadion baru dan proyek jutaan euro itu diharapkan rampung 2024.  

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya