Dapat Kartu Merah Perdana bersama Barcelona, Lionel Messi Terancam Hukuman 4 Laga

Bintang Barcelona Lionel Messi langsung mendapat kartu merah karena memukul piala Athletic Bilbao Asier Villalibre di final Piala Super Spanyol.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 18 Jan 2021, 12:00 WIB
Lionel Messi mendapat kartu merah saat Barcelona kalah 2-3 dari Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol di Stadion Olímpico de Sevilla, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Miguel Morenatti)

Liputan6.com, Sevilla - Lionel Messi mendapat kartu merah saat Barcelona menghadapi Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Bintang asal Argetina itu diusir ke luar lapangan menjelang babak perpanjangan waktu berakhir atau tepatnya di menit ke-120+1.

Kartu merah diterima Lionel Messi karena memukul pemain Bilbao Asier Villaibre. Saat itu, Barcelona sedang tertinggal 2-3.

Ini adalah kartu merah pertama Messi saat bermain untuk tim utama Barcelona dalam penampilannya yang ke-753. Dia pernah mendapat kartu merah dengan tim Barcelona B ketika melawan Pena Sport de Talafalla pada 27 Februari 2005.

Bersama Timnas Argentina, Lionel Messi sudah dua kali mendapat kartu merah. Masing-masing ketika melawan Hungaria pada 2005 dan Chile di 2017.

 

Load More

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Terlihat VAR

Bintang Barcelona, Lionel Messi coba diadang dua pemain Athletic Bilbao pada laga Piala Super Spanyol, Senin (18/01/2021) dini hari WIB. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Tindakan Messi memukul Villaibre terlihat dalam tinjuan VAR. Wasit Manzano langsung menunjukkan kepada pemain berjuluk La Pulga itu karena melakukan kekerasan.

Terlepas dari kartu merah yang didapatnya, Messi bermain cukup tenang dalam laga itu. Sayang, Messi membiarkan rasa frutasi menguasai dirinya saat Bilbao menuju kemenangan melalui gol Inaki Williams di awal babak perpanjangan waktu.

"Wasit harus mengeluarkan Messi karena dia menggerakkan lengannya. Itu kartu merah. Dia berada di atas Villalibre dan mengayunkan lengannya. Merah," kata wasit seperti dikutip AS.

 

3 dari 4 halaman

Hukuman Messi

Momen di mana Lionel Messi berjalan lunglai melewati pelatih Barcelona, Ronald Koeman usai mendapat kartu merah. La Blaugrana kalah 2-3 di final Piala Super Spanyol dari Athletic Bilbao, Senin (18/01/2021) dini hari WIB. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Tanpa ragu Messi akan melewatkan pertandingan Barcelona melawan Cornella di Copa del Rey. Tapi, komite kompetisi akan meninjau insiden tersebut dan dapat melarang Messi untuk bermain satu hingga empat pertandingan.

Jika tindakan tersebut dianggap sebagai agresi yang disengaja, hukuman untuk Messi akan menjadi empat pertandingan penuh.

4 dari 4 halaman

Komentar Villaibre

Para pemain Athletic Bilbao berselebrasi saat merayakan kemenangan trofi Piala Super Spanyol usai mengalahkan Barcelona di stadion La Cartuja di Seville, Senin (18/1/2021). Ini menjadi trofi ketiga Bilbao di ajang Piala Super Spanyol. (AFP/RFEF/Pablo Garcia)

Pemain Bilbao Asier Villalibre mengomentari kartu merah yang didapat Messi. "Tidak perlu menimbulkan kontroversi. Saya pikir agresi dari Messi sudah jelas. Frustrasi karena tidak bisa melakukan apa pun adalah normal, tetapi tidak masalah," ucapnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya