Diumumkan Mendadak, Gugudan Bubar 31 Desember 2020

Agensi grup K-Pop gugudan mengucapkan permintaan maaf atas berita yang datang tiba-tiba ini.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 30 Des 2020, 16:30 WIB
Agensi grup K-Pop gugudan mengucapkan permintaan maaf atas berita yang datang tiba-tiba ini. (Jellyfish Entertainment via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Lama tak terdengar kabarnya, grup K-Pop gugudan mendadak dinyatakan akan bubar tepat pada hari terakhir tahun 2020. Pengumuman ini disampaikan agensinya, Jellyfish Entertainment, hari ini, Rabu (30/12/2020). 

Diwartakan Koreaboo, pengumuman agensi berbunyi, "Gugudan, yang telah bekerja keras dan dicintai sejak debut, akan mengakhiri aktivitas grup resminya pada 31 Desember."

Meski pengumumannya terkesan mendadak, agensi Kim Sejeong dkk meyakinkan bahwa keputusan ini tidak diambil secara instan. 

2 dari 5 halaman

Diskusi Panjang

Grup K-Pop gugudan. (Jellyfish Entertainment via Soompi)

"Setelah diskusi panjang dan mendalam antara perusahaan dan artisnya, kami setuju untuk mengakhiri aktivitas grup," kata perwakilan Jellyfish. 

Agensi juga berkomitmen untuk tetap mendukung aktivitas solo para anggota gugudan, seperti di bidang musik maupun akting.

3 dari 5 halaman

Minta Maaf

Grup K-Pop gugudan. (Jellyfish Entertainment via Soompi)

Agensi mengucapkan permintaan maaf atas berita yang datang tiba-tiba ini. 

"Terima kasih atas dukungan untuk gugudan dan kami ingin mengucapkan permintaan maaf kepada para penggemar gugudan atas berita yang mendadak ini," kata pihak agensi. 

Mereka juga meminta agar penggemar tetap mendukung para anggota gugudan, meski kini mereka telah menempuh jalan sendiri-sendiri. 

4 dari 5 halaman

Hanya Berumur 4 Tahun

Grup K-Pop gugudan. (Jellyfish Entertainment via Soompi)

Seperti diketahui, gugudan debut pada 2016 dengan "Wonderland". Kala itu, Sejeong dan Mina masih tergabung dalam IOI, grup yang dibentuk beranggotakan para pemenang Produce 101. 

Saat debut gugudan beranggotakan sembilan orang, tapi salah satu anggotanya yakni Hyeyeon meninggalkan grup ini pada 2018. Sejak itu, gugudan beranggotakan Mimi, Hana, Haebin, Nayoung, Sejeong, Sally, Soyee, dan Mina.

5 dari 5 halaman

Terakhir

Kelompok ini terakhir kali comeback di jagat K-Pop pada 2018 lewat "Not That Type" dengan mini album Act. 5 New Action. 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya