Terungkap, Maling di Rumah Jeremy Thomas Pakai Modus Pura-Pura Jadi Asisten Rumah Tangga

Kasus pencurian di rumah Jeremy Thomas dilaporkan ke polisi. Pelaku pencurian akhirnya ditangkap dan kenal dengan sang aktor.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 30 Des 2020, 15:25 WIB
Jeremy Thomas (Nurwahyunan/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Jeremy Thomas melaporkan dua orang pelaku pencurian di rumahnya ke polisi pada 3 Desember 2020. Laporan ayah Valerie Thomas berkaitan dengan hilangnya sejumlah harta berharga di kediamannya. 

Informasi kehilangan harta benda yang dialami aktor berusia 50 tahun ini diterima Polsek Cilandak, Jakarta Selatan. Jeremy Thomas mengenal dua pelaku yang tak lain asisten rumah tangga (ART) pribadinya. 

Dua ART yang dilaporkan bintang sinetron Tersanjung dan Dewi Fortuna rupanya pasutri. "Pelaku ada dua orang, MAB, laki-laki berusia 26 tahun dan istrinya MLT berusia 23 tahun," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Cilandak, AKP I Komang Agus, dilansir dari Antaranews, Selasa (29/12/2020).

2 dari 5 halaman

Modus Asisten Rumah Tangga

Jeremy Thomas (Nurwahyunan/bintang.com)

Jeremy Thomas mengaku, dua pelaku pencurian melamar kerja di rumahnya sebagai ART. Karena iba, aktor kelahiran Pekanbaru, 31 Juli 1970, ini menerima mereka.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Bekerja Tiga Minggu

Jeremy Thomas (Adrian Putra/bintang.com)

"Modus pelaku melamar kerja sebagai ART. Mereka bekerja kurang lebih tiga minggu," Komang melanjutkan. Polisi mengungkap proses dua pelaku menggasak barang-barang berharrga dari kediaman Jeremy Thomas.

4 dari 5 halaman

Membuat Skenario

"(Liburan) Pastilah, kami keluarga kecil, cukup akrab berempat, pasti kami ingin berkumpul," lanjutnya. (Adrian Putra/Bintang.com)

Dari pemeriksaan terungkap, MAB dan MLT berbagi tugas dalam melancarkan aksi mereka.

"Peranan MAB mengawasi korban. Begitu tidak ada di kamar, (MAB) perintahkan istrinya MLT untuk ambil barang lalu dikumpulkan dan disimpan di garasi," Komang menguraikan.

5 dari 5 halaman

Barang-Barang yang Dicuri

Jeremy Thomas (Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com)

Seluruh barang itu dikumpulkan satu per satu di garasi hingga dirasa cukup. Setelahnya mereka baru kabur. Barang-barang curian itu ada beragam, dari anting berlian dan emas hingga tas mewah Valerie Thomas. 

"Saya juga kaget, baru lihat juga barang-barangnya. Ada tas fitness saya, baju bisnis anak saya, sepatu, tas hadiah ulang tahun putri saya," pungkas Jeremy Thomas.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya