Juventus Dibantai Fiorentina, Ini Alasan Pirlo

Juventu kalah 0-3 dari Fiorentina di kandang sendiri. Pirlo menyalahkan start buruk.

oleh Thomas diperbarui 23 Des 2020, 07:30 WIB
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin- Juventus menutup tahun 2021 dengan memalukan. I Bianconeri dibantai di kandang sendiri. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kalah telak 0-3 dari Fiorentina pada lanjutan Liga Italia Serie A di Allianz Stadium, Rabu (23/12/2020) dinihari WIB.

Main di kandang sendiri, Juventus sudah kebobolan di menit ketika oleh gol Duan Vlahovic. Juve makin menderita karena 15 menit kemudian harus bermain dengan 10 pemain akibat Juan Cuadrado diganjar kartu merah.

Kalah jumlah pemain, Juventus tak berdaya. I Bianconeri kebobolan dua gol lagi oleh bunuh diri Alex Sandro dan aksi eks pemainnya, Martin Caceres.

Ini menjadi kekalahan pertama Juventus di Liga Italia Serie A musim 2020-2021. Dan juga menjadi kekalahan perdana pelatih Andrea Pirlo di Liga Italia Serie A.

Pirlo benar-benar kesal dengan kinerja timnya terutama di awal laga. Menurut Pirlo, Juve kalah dari Fiorentina karena terlambat panas.

Saksikan Video Menarik Ini

2 dari 3 halaman

Komentar

Reaksi pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, dan pemain Fiorentina Franck Ribery pada pertandingan Liga Italia di Allianz Stadium, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. (AFP/Marco Bertorello)

"Itu pasti bukan alibi. Kami memulai dengan sikap yang salah dan jika Anda melakukan itu, maka Anda akan mengalami situasi buruk ini," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Bisa saja terjadi di pertandingan terakhir sebelum Natal untuk mulai memikirkan liburan, tapi kami lamban dan tidak fokus, jadi mau tidak mau kami kemudian kalah."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya