Nunung Akui Pernah Menyiksa Diri Saat Jalani Rehabilitasi, Berhenti Berkat Dukungan Anak

Nunung mengenang masa rehabilitasi akibat tersandung kasus narkoba. Ia menyesal hingga menyiksa diri karena merasa bersalah pada anak-anak.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 11 Des 2020, 07:00 WIB
Nunung Srimulat [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Liputan6.com, Jakarta - Nunung Srimulat menceritakan kesedihannya sewaktu menjalani proses rehabilitasi karena kasus narkoba. Salah satu yang membuatnya stres, tak bisa bertemu anak-anak secara langsung.

Nunung mengaku bahwa selama ditahan, ia selalu menyesal saat membayangkan anak-anaknya. Nunung juga tak bisa menahan air mata.

"Sedih banget dan pada saat saya menjalani masalah saya itu, benar-benar tiap hari saya menangis buat anak-anak," ujar Nunung dalam acara Bukan Bisik Bisik yang mengudara di salah satu televisi swasta.

2 dari 5 halaman

Membenturkan Kepala

Wawancara Eksklusif Nunung (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Biarpun kala itu sering berkomunikasi dengan ana-anak melalui video call, Nunung tak kuasa menahan tekanan batin. Sampai-sampai ia melakukan tindakan menyiksa diri.

"Saya nangis tiap hari sampai stres, sampai bentur-benturin kepala ke tembok. Kalau saya sudah nyakitin diri saya kayak gitu, suami nangis," Nunung blak-blakan.

 

3 dari 5 halaman

Nasihat Suami

Dua terdakwa kasus dugaan penyalahgunaan narkotika Tri Retno Prayudati atau Nunung (depan) dan suaminya July Jan Sambiran (belakang) bersiap menjalani sidang di PN Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2019). Nunung dan July akan menjalani sidang putusan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Suami Nunung, Iyan Sambiran, yang saat itu juga direhabilitasi karena kasus serupa, menasihati Nunung agar menjalani masalah ini dengan ikhlas.

 

4 dari 5 halaman

Dukungan Anak

Selain itu, anak-anak Nunung memberikan dukungan kepada ibunda tercinta. Dukungan disampaikan sejak mereka mengantar Nunung ke Polda. Ini pula yang membuat mental Nunung kuat.

5 dari 5 halaman

Bangga

"Mama harus kuat Ma. Ayo Ma, kita bangga jadi anak-anak Mama. Kita enggak malu jadi anak-anak Mama," Nunung menirukan ucapan anak-anaknya saat ia hendak masuk sel.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya