Klasemen Liga Champions Grup E-H : Laga PSG Ditunda, MU Terlempar

MU tersingkir seusai menempati peringkat tiga klasemen grup H Liga Champions. PSG belum tentukan posisinya karena pertandingan ditunda.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 09 Des 2020, 09:00 WIB
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Champions. (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, Jakarta Laga pamungkas babak penyisihan grup Liga Champions 2020-2021 sudah berlangsung Rabu dinihari WIB (9/1/2/2020). Kejutan mewarnai matchday kali ini, di antaranya hasil pertandingan Manchester United atau MU dan Barcelona. Hasil ini juga tentunya merubah klasemen di grup masing-masing.

Manchester United tersingkir dari kompetisi ini usai menelan kekalahan 2-3 di laga penentuan fase grup H di Red Bull Arena. Dengan kemenangan ini, klub Bundesliga itu berhak lolos ke fase selanjutnya. Di sisi lain, Setan Merah dipastikan tersingkir seusai menempati peringkat tiga klasemen dengan koleksi sembilan poin.

Juventus berhasil keluar sebagai pemenang saat bertandang ke markas Barcelona dalam laga pamungkas fase grup G Liga Champions, Rabu (9/12/2020) di di Stadion Camp Nou. Klub raksasa Italia tersebut menang dengan skor telak 3-0.

Di Grup E, Chelsea, yang sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup, tampil kendur dalam laga terakhirnya. Klub Liga Inggris itu hanya bermain 1-1 saat menjamu Krasnodar.

Lazio memastikan diri lolos ke fase knock-out Liga Champions untuk kali pertama dalam 20 tahun, sedangkan Borussia Dortmund mematenkan diri di pucuk klasemen Grup F.

Simak Video Menarik Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Grup E

Logo Liga Champions (Ilustrasi Bola)

 
3 dari 5 halaman

Grup F

Ciro Immobile dari Lazio mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola grup F Liga Champions antara Lazio dan Zenit Saint Petersburg, di Stadion Olimpiade Roma, Selasa, 24 November 2020. (Foto AP / Andrew Medichini)

 
4 dari 5 halaman

Grup G

Pemain Barcelona Lionel Messi, kanan, dan Cristiano Ronaldo dari Juventus saat pertandingan sepak bola grup G Liga Champions antara FC Barcelona dan Juventus di stadion Camp Nou di Barcelona, ​​Spanyol, Selasa, 8 Desember 2020. (AP Photo / Joan Monfort)

 
5 dari 5 halaman

Grup H

Amadou Haidara dari Leipzig mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup H Liga Champions antara RB Leipzig dan Manchester United di RB Arena di Leipzig, Jerman, Selasa, 8 Desember 2020. (Foto AP / Matthias Schrader)

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya