Tajam di AC Milan, Ibrahimovic Berpeluang Kembali ke Timnas Swedia

Pelatih Timnas Swedia, Janne Andersson, telah berbicara kepada striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, apa hasilnya?

oleh Marco Tampubolon diperbarui 27 Nov 2020, 15:45 WIB
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Napoli pada pertandingan Serie A di Stadion San Paolo, Naples, Italia, Minggu (22/11/2020). Dua gol Ibrahimovic membawa AC Milan menaklukkan Napoli dengan skor 3-1. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Langkah berani bakal diambil bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Di usia yang sudah mencapai 39 tahun, pemain yang dijuluki Ibrakadabra itu berniat kembali ke tim nasional (Timnas) Swedia. 

Wacana ini dilontarkan oleh Asosias Sepak Bola Swedia seperti dilansir dari Foxsport. Menurut SvFF, Ibrahimovic saat ini tengah membicarakan rencana itu kepada pelatih timnas Swedia, Janne Andersson.

Zlatan Ibrahimovic seperti diketahui tengah menjalani musim yang bagus bersama AC Milan musim ini. Didatangkan pada pertengahan musim lalu. pemain bertubuh jangkung itu menjadi mesin gol Rossoneri dan berada di urutan terdepan daftar pencetak gol terbanyak di Serie A 2020 dengan 10 gol.

Sebelumnya, Ibra yang pernah memperkuat berbagai klub Eropa dan Amerika, telah memutuskan gantung sepatu dari timnas Swedia pada 2016 dan mencatat 116 caps dengan torehan 62 gol.

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

2 dari 3 halaman

Rindukan Timnas

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) mencoba melewati pemain Napoli Kalidou Koulibaly pada pertandingan Serie A di Stadion San Paolo, Naples, Italia, Minggu (22/11/2020). Dua gol Ibrahimovic membawa AC Milan menaklukkan Napoli dengan skor 3-1. (ANDREAS SOLARO/AFP)

Keinginan Ibra kembali berkostum timnas terlontar pada Rabu lalu saat dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Swedia untuk kali ke-12. Saat itu, Ibra mengaku masih merindukan bermain untuk negaranya. 

"Jika Anda bertanya kepadaku, maka aku akan jujur: ya, saya merindukan timnas," ujarnya kepada harian Swedia Aftonbladet. “Itu bukan rahasia. Siapapun yang tidak merindukan hal itu lagi, itu berarti kariernya sudah berakhir. Dan saya belum mengakhiri karierku," beber Ibrahimovic. 

 

3 dari 3 halaman

Selangkah Lagi

SvFF segera mengirim Andersson untuk menjajaki kembalinya Ibrahimovic ke timnas Swedia. Andersson pun telah bertolak ke Italia untuk menemui langsung mantan pemain Inter Milan itu. 

"Ketika Zlatan (Ibrahimovic) membuka pintu untuk bermain dengan timnas, maka menjadi hal yang wajar dan penting untuk segera mendiskusikan hal itu secepat mungkin. Pertemuan berlangsung baik dan membuahkan hasil. Kami juga setuju untuk melanjutkan dialog," kata Andersson. 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya