Resolusi Rendah, Polisi Kesulitan Ungkap Pemeran Video Syur Mirip Gisel

Kepolisian dibantu ahli forensik sedang menganalisis rekaman video syur yang disebut-sebut mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 24 Nov 2020, 14:56 WIB
Artis Gisella Anastasia atau Gisel (kiri) usai memenuhi panggilan polisi terkait kasus penyebaran video syur mirip dirinya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Gisel hadir untuk memberi keterangan terkait video yang ramai diperbincangkan oleh netizen. (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Kepolisian dibantu ahli forensik sedang menganalisis rekaman video syur yang disebut-sebut mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel. Polisi mengaku mengalami sedikit kendala.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan, rekaman video syur mirip Gisel yang tersebar di media sosial merupakan daur ulang dari rekaman aslinya sehingga resolusi lebih rendah. Hal ini lah yang menyulitkan kepolisian dan ahli forensik mengindetifikasi wajah dari pemain video.

"Kami sudah lakukan pemanggilan ahli forensik untuk membantu kita, saksi ahli sebagai pemegang alat bukti, ini masih terus meneliti video yang ada, memang ada sedikit faktor kesulitan karena itu video di screenshoot lagi pake handphone," kata dia saat dihubungi awak media, Selasa (24/11/2020).

Yusri menerangkan, kepolisian masih menunggu analisis dari tim forensik untuk mengetahui sosok wanita yang beradegan syur dengan laki-laki di video tersebut.

"Kita sedang menunggu (hasil forensik) mudah-mudahan secepatnya," ujar dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

2 Tersangka

Sebelumnya, polisi menetapkan PP dan MM sebagai tersangka penyebar video syur mirip artis Gisella Anastasia.

Polisi menyebut keduanya menyebarkan secara masif di akun twitter pribadinya dengan tujuanya meningkatkan jumlah pengikut di media sosial.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya