Termasuk Sergio Ramos, 5 Pemain Gratisan Ini Bisa Digaet MU Musim Depan

Untuk meminimalisir pengeluaran, manajemen Manchester United (MU) tampaknya bakal mengincar pemain berlabel bintang dengan status bebas transfer musim depan

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Nov 2020, 19:00 WIB
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) terus membangun ulang skuat demi kembali ke jalur juara. Setan Merah berambisi mendatangkan pemain hebat di setiap kesempatan.

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, manajemen MU tampaknya siap mencoba segala cara. Salah satunya mencari pemain bebas transfer berkualitas seperti Edinson Cavani yang digaet musim ini.

Manajemen MU percaya, meski mereka tidak berusia muda lagi, para pemain tersebut bisa membagikan banyak pengalaman kepada pemain muda. Sehingga, skuat Setan Merah memiliki banyak mentor yang bisa meningkatkan kualitas permainan.

Selain itu, pemain bebas transfer membuat keuangan Setan Merah lebih stabil. Pasalnya, MU tidak mengeluarkan banyak uang di tengah situasi yang tidak menentu seperti saat ini.

Dilansir dari Manchester Evening News, beberapa pemain berkualitas bakal berstatus bebas transfer. Berikut lima pemain bebas transfer yang mungkin digaet manajemen MU musim depan:

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

2 dari 6 halaman

Sergio Ramos

Bek Timnas Spanyol, Sergio Ramos saat tampil pada laga persahabatan melawan Belanda di Johan Cruyff Arena, Kamis (12/11/2020) (Dean Mouhtaropoulos / AFP)

Manajemen MU tampaknya memiliki peluang untuk menggaet Sergio Ramos musim panas mendatang. Pasalnya, Ramos belum memperpanjang kontraknya hingga saat ini di Real Madrid.

Seperti diketahui, Ramos menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Apabila MU berhasil menggaet bek berkebangsaan Spanyol itu, maka lini belakang Setan Merah akan semakin berkualitas.

Selain itu, Ramos dikenal sebagai bek yang lugas dan cepat mengantisipasi bola. Sehingga sangat baik bila ditandemkan dengan Harry Maguire.

3 dari 6 halaman

Lionel Messi

Pemain Barcelona Lionel Messi mencetak gol ke gawang Juventus pada pertandingan Grup G Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Italia, Rabu (28/10/2020). Barcelona menaklukkan Juventus 2-0. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Lionel Messi tampaknya sudah membulatkan tekad untuk hengkang dari Barcelona musim depan. Ia disinyalir sudah tidak tahan bekerja sama dengan manajemen Barcelona saat ini.

La Pulga sendiri sebenarnya sudah berencana hengkang musim lalu. Namun, manajemen Barcelona memaksa agar dirinya tetap bertahan selama satu musim ke depan.Manchester City menjadi tim terdepan yang siap menampung Messi apabila hengkang dari Barca.

Manajer Man City, Pep Guardiola dikabarkan menjadi magnet terbesar Messi untuk berlabuh.

Namun, manajemen MU tidak akan tinggal diam. Manajemen Setan Merah diyakini bakal ikut berburu tanda tangan pemain internasional Argentina itu.

4 dari 6 halaman

Jerome Boateng

Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng mengenakan kaca mata berjalan sebelum keberangkatan di bandara Munich, Jerman (2/4). Munchen akan bertanding melawan wakil Spanyol, Sevilla pada leg pertama perempatfinal Liga Champions. (Sven Hoppe/dpa via AP)

Hingga saat ini, penampilan lini bekalang MU dinilai masih banyak celah. Banyak pundit di Liga Inggris yang menyarankan Setan Merah untuk menggaet bek tengah berpengalaman untuk menutup lubang tersebut.

Jerome Boateng diyakini bisa menjadi jawaban atas banyaknya celah di pertahanan MU. Boateng memiliki banyak pengalaman baik di Bundesliga maupun Liga Champions, sehingga bisa menambah kekuatan di lini belakang.

Dengan status bebas transfer musim depan, Boateng dikaitkan bakal berlabuh ke Old Trafford untuk mencari pengalaman baru di luar Bundesliga.

5 dari 6 halaman

Riqui Puig

Riqui Puig, gelandang muda Barcelona yang memukau di pramusim ICC (AP Photo/Mark J. Terrill)

Dikenal memiliki talenta terbaik di Akademi La Masia, Riqui Puig gagal bersinar di Barcelona. Pemain berusia 21 tahun itu belum melakukan perpanjangan kontrak dengan manajemen hingga kini.

Dengan status bebas transfer musim depan, Riqui Puig bisa didatangkan untuk mengganti posisi Paul Pogba yang dikabarkan bakal hengkang dari Old Trafford.

Memiliki gaya permainan seperti Donny van de Beek, Riqui Puig diyakini bisa bermain apik bila diduetkan dengan pemain asal Belanda itu.

6 dari 6 halaman

David Alaba

Pemain Bayern Munchen, David Alaba berusaha mengontrol bola saat bertanding melawan AC Milan pada International Champions Cup 2019 di Kansas City, Amerika Serikat (24/7/2019). AC Milan kalah tipis 1-0 atas Munchen berkat gol Leon Goretzka. (AFP Photo/Tim Vizer)

Baru-baru ini David Alaba memiliki masalah dengan manajemen Bayern Munchen terkait pembaruan kontraknya. Manajemen dan perwakilan Alaba dikabarkan tidak menemukan titik terang dalam negosiasi kontrak baru.

Dengan tidak jelasnya kontrak Alaba di Munchen, pemain asal Austria itu dirumorkan bakal hengkang musim depan. Ia tertarik untuk berlabuh di Liga Inggris untuk mencari suasana baru.

Manajemen MU dikabarkan sedikit tertarik untuk mendatangkan Alaba. Setan Merah bakal bersaing dengan Liverpool dan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangannya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya