Lazio vs Juventus: Begini Strategi Pirlo Hadapi Serangan Balik Tuan Rumah

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mewanti-wanti anak asuhnya terhadap serangan balik mematikan yang bisa dilakukan kapan saja oleh Lazio

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Nov 2020, 17:30 WIB
Jalannya pertandingan Piala Super Italia 2019 antara Juventus vs Lazio di Stadion King Saud University, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (22/12/2019) (Foto: Juventus FC)

Liputan6.com, Turin - Juventus bakal bertandang ke markas Lazio dalam lanjutan pekan ketujuh Serie A, (8/11/2020) malam WIB. Bianconeri siap melanjutkan tren positifnya di Stadion Olimpico dengan berusaha membawa pulang tiga angka.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengaku pertandingan nanti tidak akan berjalan mudah. Ia menilai Biancocelesti memiliki pertahanan yang ketat dan sulit untuk ditembus.

“Lazio merupakan tim yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Kami membayangkan formasi 3-5-2 klasik yang digunakan Lazio sangatlah solid. Pertahanan mereka akan menyulitkan kami,” ujarnya seperti dilansir Footbal Italia.

Lebih lanjut, mantan gelandang Juventus, AC Milan dan Inter Milan ini mewanti-wanti anak asuhnya terhadap serangan balik yang dimiliki Lazio. Menurutnya, seangan balik Lazio amat mematikan apabila tidak diantisipasi.

“Mereka sangat bagus dalam serangan balik, terutama yang dibangun oleh Sergej Milinkovic-Savic. Oleh karena itu, kami harus berhati-hati dan mengurangi kesalahan teknis yang memicu serangan balik tersebut,” paparnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

2 dari 4 halaman

Pertandingan Hebat

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) berebut bola dengan pemain Lazio Bastos pada pertandingan Serie A di Allianz Stadium, Turin, Italia, Senin (20/7/2020). Dua gol Ronaldo membawa Juventus menang 2-1. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Pelatih berusia 41 tahun itu mengungkap pertandingan kontra Lazio tidak hanya sulit, tetapi juga menarik untuk dimainkan. Hal ini didasari karena Lazio dan Juventus sama-sama tim besar yang ada di Serie A.

“Saya pikir pertandingan nanti akan menjadi pertandingan yang hebat. Baik Lazio maupun Juventus sama-sama memiliki permainan yang enak dipandang,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Percaya Diri

Pemain Juventus Alvaro Morata (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Ferencvaros pada pertandingan Grup G Liga Champions di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Rabu (4/11/2020). Juventus menang 4-1. (AP Photo/Laszlo Balogh)

Untuk bisa menembus pertahanan Lazio, Pirlo menginstruksikan penggawa Juventus supaya tampil percaya diri. Dengan begitu, skuat Bianconeri diharapkan bisa mencetak banyak gol.

“Apa yang ingin saya lihat dalam laga nanti ialah sebuah tim dengan kepercayaan diri tinggi dan mendominasi pertandingan. Saya pikir itu langkah positif untuk bisa meraih kemenangan dalam laga nanti,” ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Menyerang dari Lini Tengah

Gelandang baru Juventus, Adrien Rabiot berebut bola dengan gelandang Inter Milan, Marcelo Brozović selama laga ICC 2019 di Nanjing Olympic Sports Center Gymnasium, China (24/7/2019). Rabiot didatangkan Juventus dari PSG dengan gratis, setelah kontraknya rampung. (AFP Photo/Hector Retamal)

Pirlo telah memberikan beberapa opsi penyerangan kepada Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dalam laga nanti. Salah satunya melakukan serangan melalui gelandang tengah yang diyakini bisa mendorong terjadinya gol lebih cepat.

“Kami akan bekerja keras dengan mendorong Adrien Rabiot dan Weston McKennie untuk membantu penyerangan. Saya harap mereka berdua bisa mencetak gol,” pungkasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya