Pangeran William Dilaporkan Positif COVID-19

Pangeran William yang merupakan cucu sulung Ratu Elizabeth II ternyata pernah terinfeksi COVID-19, tapi merahasiakannya.

oleh Tommy K. Rony diperbarui 02 Nov 2020, 12:09 WIB
Kate Middleton dan Pangeran William saat menikah pada 29 April 2011 di Westminster Abbey, London, Inggris. (CARL DE SOUZA / AFP)

Liputan6.com, London - Pangeran William dari Inggris dilaporkan sudah terkena COVID-19. Kejadian ini terjadi pada April lalu, namun tidak diungkap ke publik.

Kabar ini terkuak oleh media The Sun. Pangeran William dikabarkan tertular setelah ayahnya Pangeran Charles, terlebih dahulu dilaporkan positif COVID-19.

Menurut laporan BBC, Senin (2/11/2020), pihak Kensington Palace, kantor resmi Pangeran William, menolak memberikan komentar resmi.

The Sun menyebut Pangeran William tak mau mengungkap kondisinya karena tak ingin mengkhawatirkan banyak orang.

Ia dirawat oleh dokter istana Inggris dan mengisolasi diri di kediaman keluarganya di Anmer Hall, Norfolk.

Pangeran William disebut kesulitan bernapas ketika terkena COVID-19. Orang-orang di sekitarnya dilaporkan sempat panik. Meski positif COVID-19, Pangeran William tetap menjalankan tugas-tugasnya lewat telepon dan video call.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 5 halaman

Privasi Keluarga Kerajaan

Ratu Elizabeth II, Pangeran William, dan Kate Middleton (dok. Instagram @kensingtonroyal/https://www.instagram.com/p/Bxsgw0yFf6Z/Putu Elmira)

BBC menyebut keluarga kerajaan Inggris ingin memberikan privasi kepada Pangeran William sehingga tak menungkap kondisinya ke publik. Kemungkinan lainnya adalah keluarga kerajaan tak ingin membuat masyarakat tambah khawatir.

Ketika Pangeran William positif pada April lalu, ia dilaporkan masih aktif melakukan video call.

Pangeran William adalah calon raja Inggris. Ia berada di garis takhta usai ayahnya, Pangeran Charles.

Pangeran Charles terkena COVID-19 pada Maret lalu. Ia melakukan isolasi di Skotlandia dan kini sudah sembuh.

3 dari 5 halaman

Foto: Pangeran William dan Keluarganya

Pangeran William dan Kate Middleton serta kedua anak mereka, Pangeran George dan Putri Charlotte tiba di bandara Tegel, Berlin, Rabu (19/7). Menjalani tur, keluarga kerajaan Inggris itu kompak memakai nuansa biru dalam busananya. (Steffi Loos/Pool via AP)
4 dari 5 halaman

Foto: Kate Middleton, Istri Pangeran William

Kate Middleton saat mengunjungi Scout Group di Northolt di barat laut London, Inggris, 29 September 2020. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP / POOL)
5 dari 5 halaman

Infografis COVID-19

Infografis Perilaku 3K Bantu Kesembuhan Pasien Covid-19 Lebih Cepat. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya