Belum Bebas COVID-19, Ronaldo Sudah Jalani 18 Kali Tes?

Cristiano Ronaldo juga belum bisa tampil saat Juventus bertandang ke markas Barcelona pada lanjutan babak penyisihan Liga Champions 2020.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 28 Okt 2020, 14:50 WIB
Cristiano Ronaldo yang terjangkit COVID-19 tampak semringah menyaksikan rekan-rekannya di timnas Portugal berlatih dari balkon kamar hotelnya, Selasa (13/10/2020) (AFP/Diogo Pinto)

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo tidak akan memperkuat Juventus saat bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou pada babak penyisihan Liga Champions 2020. Pemain asal Portugal tersebut masih dalam proses pemulihan setelah dinyatakan terjangkit virus Corona COVID-19 saat memperkuat Timnas Portugal.

Ronaldo pertama kali dinyatakan terinfeksi virus Corona COVID-19 dua pekan lalu. Sejak saat itu, mantan pemain Real Madrid itu telah menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Turin, Italia. 

Ronaldo sejak awal dinyatakan tidak bergejala. Meski demikian, sebelum benar-benar dinyatakan bebas virus COVID-19, mantan pemain Real Madrid itu belum diizinkan kembali merumput.

Stasiun Televisi Portugal, TVI seperti dilansir dari thenationalnews.com, melaporkan bahwa Ronaldo sebenarnya sudah berulang kali menjalani tes usap selama menjalani karantina mandiri. Namun dari 18 kali pemeriksaan, pemenang 5 gelar Ballon d'Or itu tetap dinyatakan positif COVID-19.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

2 dari 4 halaman

Pirlo Sudah Siap Tanpa Ronaldo

2. Cristiano Ronaldo (Juventus) - Pesepak bola paling populer di media sosial ini berada di posisi kedua. CR7 berpenghasilan sebesar 117 juta dollar atau setara Rp 1,7 triliun. (AP/Alessandro della Valle)

Sesuai protokol kesehatan yang diterapkan UEFA, Roanldo harus dinyatakan bebas COVID-19 24 paling lambat 24 jam sebelum pertandingan. Karena itu, Pelatih Juventus, Andrea Pirlo dalam jumpa pers sehari jelang laga melawan Barcelona di Liga Champions mengaku masih menunggu hasilnya. 

Meski demikian, Pirlo sudah siap dengan kemungkinan terburuk. Dia mengaku akan memamsimalkan pemain yang ada untuk mengantisipasi absennya Ronaldo pada pertandingan tersebut. 

"Saya pikir, kita harus menunggu hasil tes Ronaldo. Kemungkinan malam ini sudah keluar. Pertama kita tunggu dulu hasilnya, baru setelah itu kita lihat apa yang akan dilakukan. Sementara kami akan mengandalkan para pemain yang tersedia dulu," kata mantan kapten timnas Italia tersebut. 

 

3 dari 4 halaman

Absen di Sejumlah Laga

Para pemain Juventus merayakan gol yang dicetak oleh Alvaro Morata ke gawang Dynamo Kyiv pada laga Liga Champions di Stadion Olimpiyskiy, Rabu (21/10/2020). Juventus menang dengan skor 2-0. (Valentyn Ogirenko/Pool via AP)

Juventus biasanya hanya mengumumkan bila pemainnya berhasil pulih dari COVID-19. Dan menurut Sky Sport Italia dan Gazzetta Dello Sport, Ronaldo tidak akan tampil pada laga melawan Barcelona.  

"Apa yang akan kami lakukan akan tergantung dengan hasil tes. Tapi tidak mudah untuk tampil penuh setelah 15 hari tanpa aktivitas," beber Pirlo menambahkan soal peluang Ronaldo.

Sejak dinyatakan positif terjangkit virus Corona COVID-19, Ronaldo telah melewatkan sejumlah pertandingan, termasuk saat Juventus menang 2-0 atas Dynamo Kiev, pekan lalu. Ronaldo juga absen saat Juventus ditahan imbang Helas Verona 1-1 pada laga lanjutan Serie A, Minggu (26/10/2020).  

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Champions Dini Hari Nanti

Grup E

00.55 WIB, FC Krasnodar vs Chelsea, SCTV

03.00 WIB, Sevilla vs Rennes, Vidio

Grup F

03.00 WIB, Borussia Dortmund vs Zenit St. Petersburg, Vidio

03.00 WIB, Club Brugge vs Lazio, Vidio

Grup G

03.00 WIB, Ferencvaros vs Dynamo Kiev, Vidio

03.00 WIB, Juventus vs Barcelona, SCTV

Grup H

00.55 WIB, Istanbul Basaksehir vs Paris Saint Germain, Vidio

03.00 WIB, Manchester United vs RB Leipzig, Vidio

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya