FOTO: Ritual Memindahkan Dosa ke Ayam

Mereka percaya ritual Kaparot tersebut bisa memindahkan dosa-dosa ke ayam.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 24 Sep 2020, 15:00 WIB
Umat Yahudi Lakukan Ritual Kaparot
Mereka percaya ritual Kaparot tersebut bisa memindahkan dosa-dosa ke ayam.
Seorang pria Yahudi ultra-Ortodoks memegang ayam untuk diayunkan di atas kepala keluarganya sebagai bagian dari ritual Kaparot di Yerusalem, Rabu (23/9/2020). Ayam ini kemudian akan disembelih menjadi pengganti seseorang tersebut sebagai penebusan untuk dosa-dosanya. (AP Photo/Maya Alleruzzo)
Seorang pria Yahudi ultra-Ortodoks mengayunkan ayam di atas kepala keluarganya sebagai bagian dari ritual Kaparot di Yerusalem, Rabu (23/9/2020). Tradisi itu digelar sebelum perayaan Yom Kippur atau hari Penebusan dosa, hari paling suci dalam tahun Yahudi. (AP Photo/Maya Alleruzzo)
Seorang anak Yahudi ultra-Ortodoks bermain dengan balon berbentuk ayam selama ritual Kaparot di Yerusalem, Rabu (23/9/2020). Sebagian percaya, ritual Kaparot akan membebaskan mereka dari dosa-dosa yang ditransfer ke ayang yang dipotong. (AP Photo/Maya Alleruzzo)
Seorang pria Yahudi ultra-Ortodoks membawa seekor ayam untuk diayunkan di atas kepala keluarganya sebagai bagian dari ritual Kaparot di Yerusalem, Rabu (23/9/2020). Ayam ini kemudian akan disembelih menjadi pengganti seseorang tersebut sebagai penebusan untuk dosa-dosanya. (AP Photo/Maya Alleruzzo)
Seorang pria Yahudi ultra-Ortodoks mengayunkan ayam di atas kepalanya sebagai bagian dari ritual Kaparot di Yerusalem, Rabu (23/9/2020). Tradisi itu digelar sebelum perayaan Yom Kippur atau hari Penebusan dosa, hari paling suci dalam tahun Yahudi. (AP Photo/Maya Alleruzzo)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya