Luis Suarez Gagal, Morata Semakin Dekat dengan Juventus

Juventus dikabarkan bakal meminjam Alvaro Morata dari Atletico Madrid. Ini setelah Atletico bakal dapatkan Luis Suarez dengan bebas transfer.

oleh Defri Saefullah diperbarui 22 Sep 2020, 11:06 WIB
Alvaro Morata saat berkostum Juventus pada 2014 lalu (AFP/Tiziana Fabi)

 

Liputan6.com, Turin- Juventus dikabarkan selangkah lagi bakal mendapatkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid. Juve dikabarkan ingin meminjam Morata dengan opsi pembelian.

Juventus bergerak cepat karena sulit mendapatkan target yang diinginkan. Selain Luis Suarez, Juventus juga gagal dapatkan Edin Dzeko dan Arkadiusz Milik.

Awalnya, Edin Dzeko diplot ke Juventus dengan transfer 15 juta euro. Ini terjadi kalah AS Roma dapatkan Milik, tapi ini tak terlaksana.

Milik tak bisa keluar dari Napoli sehingga menghancurkan rencana Juventus. Plan B pun digelar dengan Morata sebagai target.

Berdasarkan laporan Sky Sport Italia dan Marca, Luis Suarez sudah sepakat gabung Atletico Madrid. Karena ini, Atletico siap lepas Morata ke Juventus dengan status pinjaman.

Juventus tetap membayar 10 juta euro untuk peminjaman ini dengan opsi pembelian permanen di akhir musim.

 

Saksikan video Juventus berikut ini:

2 dari 3 halaman

Tidak Asing

2. Alvaro Morata– Kesempatan bermain yang minim membuat striker asal Spanyol ini meninggalkan Santiago Bernabeu. Lepas dari Real Madrid, Morata justru menjadi bomber di tim besar seperti Juventus, Chelsea dan kini di Atletico Madrid. (AFP/Cristina Quicler)

 

Morata tidak asing dengan Juventus. Dia juga cukup sukses di klub ini pada 2014 dan 2016.

Kala itu, dia juga sempat main bersama sang pelatih, Andrea Pirlo. Di Juventus, dia memenangkan dua scudett dan mencetak 15 gol dari 63 pertandingan.

Kalau sukses di Juventus, klub asal Turin itu harus menebus pembeliannya sekitar 45 juta euro di akhir musim.

 

3 dari 3 halaman

Seimbang

 

Di luar itu, Andrea Pirlo sudah memberi angin segar di Juventus. Kemenangan 3-0 Juventus menjadi bukti pertama Pirlo.

"Penting untuk melakukan dialog dengan pemain, karena saya juga pernah jadi pemain beberapa tahun lalu. Saya selalu suka diskusi dengan mereka," ujarnya.

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya