Klasemen Liga Inggris: Everton Gusur Arsenal di Posisi Puncak

Everton mencatat kemenangan telak 5-2 atas tim promosi West Bromwich Albion di pekan kedua Liga Inggris.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 20 Sep 2020, 07:00 WIB
Penjaga gawang Arsenal Bernd Leno menangkap bola pada laga Arsenal dan West Ham di Stadion Emirates di London, Inggris, Sabtu, 19 September 2020. (Julian Finney / Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Klasemen sementara Liga Inggris usai pertandingan pekan kedua mengalamai perubahan. Everton kini memuncaki klasemen mengambil alih posisi Arsenal.

The Toffees melanjutkan awal musim positif mereka di Liga Inggris usai mencatat kemenangan telak 5-2 atas tim promosi West Bromwich Albion di Goodison Park, Sabtu malam WIB (19/9/2020), yang diwarnai gol perdana James Rodriguez dan hattrick ominic Calvert-Lewin.

Sedangkan, Arsenal juga menang 2-1 atas tamunya West Ham United. Gol penentu kemenangan Arsenal dibuat Edward Nketiah lima menit menjelang bubaran.

Meski sama-sama mengoleksi enam poin dan selisih gol surplus empat, Everton unggul dalam agresivitas gol. Mereka mencetak enam gol dibandingkan lima gol milik Arsenal.

Pada pertandingan lain di pekan kedua Liga Inggris, Leeds United mencetak banyak gol untuk kemenangan timnya. Tim asuhan Marcelo Bielsa itu menang 4-3 atas sesama tim promosi Fulham di Elland Road.

Simak Video Arsenal Berikut Ini

2 dari 4 halaman

MU Kalah

Jordan Ayew dari Crystal Palace bereaksi setelah kehilangan satu tembakan melawan Manchester United selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 19 September

Manchester United (MU) yang baru mengawali musim ini dipermalukan 1-3 oleh Crystal Palace di Old Trafford, dinihari tadi. Pada pertandingan itu, Donny van de Beek mencetak gol dalam debutnya.

Dua gol Wilfried Zaha membawa Palace merangsek naik ke urutan ketiga dengan enam poin dan selisih gol surplus tiga.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

 
4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap

Penampilan kiper Arsenal Bernd Leno pada laga Liga Inggris antara Arsenal dan West Ham di Stadion Emirates di London, Inggris, Sabtu, 19 September 2020. (Julian Finney / Pool via AP)

Everton 5 - 2 West Bromwich Albion

Leeds United 4 - 3 Fulham

Manchester United 1 -3 Crystal Palace

Arsenal 2 - 1 West Ham United

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya