Segera Berhenti dari Tempat Kerja Jika Merasakan Tanda-tanda Ini

Ketika Anda bekerja dan merasa sudah tidak nyaman lebih baik untuk meninggalkannya. Ketahuilah tanda-tanda yang lain

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Sep 2020, 08:00 WIB
Ilustrasi Stres karena terjerat utang | foto : istimewa

Liputan6.com, Jakarta Saat bekerja tentunya mengalami hari yang baik dan hari yang buruk juga. Ada hari di mana Anda semangat untuk bekerja, namun ada hari di mana tidak ingin bekerja.

Namun saat Anda tidak ingat kapan hari yang terbaik atau benar-benar bahagi di tempat kerja, mungkin inilah saat yang tepat untuk mempertimbangkan apakah harus terus bekerja di tempat yang sama atau tidak.

Mungkin Anda merasa sudah terlalu nyaman di tempat kerja yang sekarang dan takut untuk memulai hal yang baru lagi. Namun hal tersebut salah karena akan merugikan diri Anda sendiri.

Melansir dari Timesofindia, Kamis (24/9/2020) berikut 5 tanda yang menunjukkan bahwa Anda harus berhenti dari pekerjaan:

1. Tidak ada hal baru untuk dipelajari

Jika pekerjaan Anda tidak menawarkan kesempatan belajar atau tidak merasa tertantang saat bekerja mumgkin ada baiknya untuk mencari pekerjaan baru.

Ini adalah salah satu tanda yang jelas bahwa pekerjaan saat ini tidak membantu anda meningkatkan basis pengetahuan dan karier tidak berjalan seperti yang diinginkan.

 

 

Saksikan video di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Tanda selanjutnya

tidak jarang, deadline ini sering membuat pegawai stress saat bekerja.

2.  Anda tidak melihat pertumbuhan apapun

Anda sudah bekerja keras selama bertahun-tahun, namun sekalipun tidak pernah dipromosikan. Anda merasa bakat dan keahlian tidak dieksploitasi dengan potensi mereka, dan Anda pantas mendapatkan yang lebih baik secara professional.

Selain itu jika Anda merasa dibayar murah untuk apa yang sudah dilakukan maka ini adalah alas an lain untuk mempertimbangkan meninggalkan pekerjaan tersebut.

3. Lingkungan kerja negatif

Dapat memengaruhi produktivitas dan tingkat motivasi Anda di tempat kerja jika lingkungan tempat kerja negatif. Maka pertimbangkan untuk meninggalkan pekerjaan karena ketenangan pikiran Anda lebih penting.

4. Tidak ada keamanan kerja

Jika perekrutan dan pemecatan karyawan adalah hal yang biasa di kantor tempat Anda bekerja, dan terus menerus Anda menghadapi dengan ancaman kehilangan pekerjaan meski tanpa kesalahan maka pertimbangkanlah untuk meninggalkan pekerjaan tersebut.

5. Berdampak buruk pada Kesehatan

Selalu stres di tempat kerja sehingga menganggu kesehatan. Anda berubah menjadi lebih buruk atau negatif karena pekerjaan, maka yang perlu dilakukan adalah mencari peluang yang baru

 

Reporter: Tasya Stevany

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya