Striker MU Mason Greenwood Minta Maaf Sudah Bikin Malu Klub, Keluarga dan Timnas Inggris

Striker MU Mason Greenwood hanya bisa menjadikan kelakuan buruk yang dilakukannya sebagai pelajaran pahit.

oleh Defri Saefullah diperbarui 08 Sep 2020, 20:12 WIB
Pemain Manchester United, Mason Greenwood, tampak lesu usai ditahan imbang West Ham United pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu (22/7/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Cath Ivill/Pool via AP)

Liputan6.com, Reyjkavic- Striker Manchester United (MU) Mason Greenwood meminta maaf dan menyesal karena sudah membuat malu Timnas Inggris. Dia melanggar protokol Covid-19 usai diketahui undang dua model Islandia ke kamar hotel.

Seperti diberitakan sebelumnya, Greenwood dan wonderkid Manchester City Phil Foden diketahui punya rencana untuk lakukan pesta liar saat Timnas Inggris melakoni duel di UEFA Nations League. Media Islandia melaporkan bila wonderkid milik MU dan City itu memasukkan dua wanita ke kamar hotel.

Kedua wanita yang diundang Greenwood dan Foden adalah seorang model Islandia berusia 20 tahun, Nadia Sif Lindal Gunnarsdottir dan sepupunya Lara Clausen, yang berusia 19 tahun.

Yang menjadi masalah, Wonderkid MU dan City itu melanggar peraturan karantina yang diberlakukan timnas Inggris guna mengantisipasi penularan virus corona Covid-19.

 

Saksikan Video Mason Greenwood di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Dicoret

Pemain Manchester United, Mason Greenwood, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford Sabtu (4/6/2020). Manchester United menang 5-2 atas Bournemouth. (AP/Peter Powell)

Karena kelakuan mereka, striker MU dan Man city ini langsung dicoret dari Timnas Inggris. Keduanya tak akan dimainkan saat melawan Denmark dini hari nanti.

"Sekarang saatnya untuk refleksi atas apa yang terjadi. Saya hanya bisa minta maaf untuk semua orang atas ulah malu yang sudah saya lakukan," kata Greenwood situs MU.

.

3 dari 4 halaman

Bikin Kecewa

Pemain Manchester United Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Newcastle United pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (26/12/2019). Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United. (Martin Rickett/PA via AP)

 

Greenwood juga minta maaf kepada pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Dia merasa sudah membuatnya kecewa.

"Main dengan Inggris merupakan momen paling membanggakan di hidup saya. Saya hanya bisa salahkan diri sendiri," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Janji Tak Ulangi Kesalahan

 

Greenwood juga ucapkan janji tak ingin mengulangi kesalahan serupa di masa mendatang.

"Saya berjanji kepada keluarga saya, fans, Manchester United dan Inggris kalau ini menjadi pelajaran yang harus saya pelajari," ujarnya

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya