Serikat Buruh Gandeng Pengembang soal Penyediaan Hunian

KSPSI melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan anak usaha Agung Podomoro Land Group yaitu PT Mitra Abadi Utama.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Agu 2020, 20:07 WIB
Progres proyek pembangunan apartemen di Stasiun Tanjung Barat, Jakarta, Sabtu (22/2/2020). Apartemen alisan hunian vertical yang terintegrasi dengan pusat perbelanjaan serta perkantoran menjadi pilihan kaum urban dari kalangan profesional muda. (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) pimpinan Andi Gani Nena Wea melalui Koperasi Masyarakat Pekerja Indonesia (KOMPI) melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan anak usaha Agung Podomoro Land Group yaitu PT Mitra Abadi Utama.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memasarkan dan penyediaan kebutuhan tempat tinggal yang terjangkau serta layak huni bagi buruh di Kota Podomoro Tenjo, Kabupaten Bogor yang saat ini lagi dibangun oleh PT Mitra Abadi Utama.

Hadir dalam penandatangan itu, Wakil Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk Noer Indradjaja, Ketua KOMPI Mustopo dan Wakil Presiden KSPSI R. Abdullah.

Ketua KOMPI Mustopo mengatakan, kerjasama ini membantu penyediaan hunian yang terjangkau bagi buruh.

"Karena saat ini banyak buruh yang tidak memiliki kemampuan untuk memiliki rumah. Harapannya dengan kerjasama yang dilakukan bisa membantu pekerja di Indonesia memiliki rumah," katanya dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Mustopo menyambut baik keputusan ini. Karena, dapat mempermudah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki hunian. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Mitra Abadi Utama yang telah memberikan kesempatan kepada KOMPI untuk bekerjasmaa mewujudkan rumah yang layak dan murah bagi pekerja di Indonesia.

Wakil Presiden KSPSI R. Abdullah menambahkan, penyediaan kebutuhan rumah untuk pekerja dengan fasilitas yang memadai dan nyaman sangat dibutuhkan pekerja.

"Jadi, buruh bisa menikmati waktu istirahat dengan damai setelah letih bekerja seharian," ujarnya.

 

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020

2 dari 2 halaman

Dorong Ekonomi Daerah

Progres proyek pembangunan apartemen di Stasiun Tanjung Barat, Jakarta, Sabtu (22/2/2020). Apartemen alisan hunian vertical yang terintegrasi dengan pusat perbelanjaan serta perkantoran menjadi pilihan kaum urban dari kalangan profesional muda. (merdeka.com/Imam Buhori)

Marketing Director Agung Podomoro Group Agung Wirajaya menjelaskan, Kota Podomoro Tenjo merupakan bukti kemampuan perusahaan untuk mendorong percepatan aktivitas ekonomi nasional dan daerah.

Keberadaan kota baru ini sekaligus memperkuat tonggak sejarah Agung Podomoro Group yang telah lebih dari setengah abad menjadi bagian dari perkembangan industri properti di tanah air.

"Kami bersyukur Kota Podomoro Tenjo dapat diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia secara luas. Kota baru ini diharapkan dapat menjadi katalis perekonomian," katanya.

Agung mengatakan, kehadiran Kota Podomoro Tenjo ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam membangkitkan perekonomian tanah air. 

Agung juga menyambut positif kerjasama dengan KOMPI. "Ini sebagai respon dari program Agung Podomoro Land Group membangun negeri. Diharapkan kerja sama ini dapat menjawab program pemerintah dalam penyediaan perumahan yang terjangkau, dan berwawasan lingkungan," jelasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya