Barcelona Lakukan Operasi Senyap Buat Tendang Sejumlah Pemain Berstatus Legenda

Desakan soal perombakan mengemuka di Barcelona setelah keterpurukan di musim ini.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 19 Agu 2020, 16:00 WIB
Presiden Barcelona Josep Bartomeu María (JOSEP LAGO / AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Bartomeu mengatakan timnya bakal cuci gudang di bursa transfer musim panas ini. Selain demi perombakan tim, Barcelona juga ingin melego sejumlah pemain bintang demi penghematan.

"Bagian teknis dan pelati baru akan mengubah tim secara drastis dan berdampak kepada beberapa pemain tenar yang harus hengkang," kata Bartomeu seperti dilansir Sportskeeda.

"Mereka adalah pemain yang telah memberikan kemampuan terbaik bagi Barcelona," ujarnya.

Desakan soal perombakan mengemuka di Barcelona setelah keterpurukan di musim ini. Seperti diketahui, Lionel Messi dkk. mengakhiri musim 2019/20 tanpa satu pun trofi.

Selain itu, pukulan telak juga terjadi di Liga Champions. Blaugrana -julukan Barcelona- dihajar 2-8 oleh Bayern Munchen pada babak perempat final.

Buntutnya, Quique Setien dan Eric Abidal harus angkat kaki dari posisi masing-masing. Tempat Setien sebagai pelatih digantikan Ronald Koeman.

 

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Diketahui Pemain

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengumumkan pelatih baru La Blaugrana di Barcelona, Selasa (29/5/2017). Ernesto Valverde ditunjuk sebagai pelatih Barcelona menggantikan Luis Enrique. (EPA/Alejandro Garcia)

Bartomeu mengatakan, beberapa pemain telah mengetahui keputusan manajemen mendepak mereka. Namun manajemen bakal berdiskusi lebih lanjut terkait hal tersebut.

"Beberapa dari mereka mengetahuinya karena telah berdiskusi beberapa kali. Diskusi akan digelar dengan pemain untuk menjelaskan situasinya," katanya.

3 dari 4 halaman

Status Legenda

Lebih lanjut, Bartomeu juga mengatakan diskusi diadakan demi menghormati status pemain sebagai legenda klub.

"Mereka pemain yang harus hengkang dengan sejumlah penghargaan. Tetapi Anda tetap harus berdiskusi dengan mereka," katanya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya