Final Piala FA Chelsea Vs Arsenal: Lampard Nikmati Tekanan

Chelsea akan meladeni Arsenal dalam final Piala FA, Sabtu (1/8/2020) malam WIB di stadion Wembley.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 01 Agu 2020, 12:38 WIB
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memberia arahan kepada anak asuhnya saat melawan Crystal Palace pada laga Premier League di Stadion Selhurst Park, London, Selasa (7/7/2020). Chelsea menang dengan skor 3-2. (Peter Cziborra/Pool via AP)

Liputan6.com, London - Chelsea akan meladeni Arsenal dalam final Piala FA, Sabtu (1/8/2020) malam WIB di stadion Wembley. Atmosfer partai final tentu menjadi tekanan tersendiri bagi kedua tim.

Namun Manajer Chelsea, Frank Lampard mengatakan, dirinya tidak terlalu pusing dengan hal tersebut.

"Saya tidak peduli dengan tekanannya. Saya terbiasa menghadapi itu ketika masih bermain," kata Lampard seperti dilansir Sportskeeda.

Lampard berpeluang mempersembahkan trofi pertama dalam kariernya sebagai manajer Chelsea jika sukses menjuarai Piala FA. Di Liga Inggris, Lampard terbilang cukup sukses membawa Chelsea finis di peringkat ke-4.

Padahal, di periode pertama Lampard, Chelsea menjalani hukuman larangan transfer pemain. Alhasil, Lampard mengandalkan mayoritas pemain muda.

Bagi Lampard, tekanan adalah hal lumrah dalam sepak bola. "Saya tidak peduli itu dan saya mengerti apa yang datang setelahnya," kata manajer berusia 42 tahun tersebut.

 

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Menikmati Tekanan

Striker Arsenal, Gabriel Martinelli, berebut bola dengan pemain Chelsea pada laga Premier League pekan ke-24 di Stamford Bridge, London, Rabu (22/1). Arsenal tahan imbang Chelsea 2-2. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Alih-alih stres, Lampard mengaku menikmati tekanan yang ada terhadapnya. Menurut Lampard, adanya tekanan justru berdampak positif bagi perkembangan tim.

"Saya memberi tekanan kepada diri saya sendiri lebih daripada siapapun. Saya harap, saya bisa membawa kami ke tujuan yakni bersaing untuk trofi termasuk juara Liga Inggris," katanya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Jadwal Final Piala FA

Sabtu 1 Agustus 2020

23.30 WIB, Arsenal vs Chelsea

Stadion Wembley

Live Vidio

4 dari 4 halaman

Lima Pertemuan Terakhir

Chelsea 2-2 Arsenal

Arsenal 1-2 Chelsea

Chelsea 4-1 Arsenal

Arsenal 2-0 Chelsea

Chelsea 3-2 Arsenal

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya