FOTO: Kondisi Sungai Yamuna di India yang Masih Jadi Lautan Busa

Sungai yang sangat dianggap suci oleh umat Hindu India ini masih tercemar, salah satunya akibat busa polusi memenuhinya.

oleh Johan Fatzry diperbarui 24 Jul 2020, 10:42 WIB
Kondisi Sungai Yamuna di India yang Masih Jadi Lautan Busa
Sungai yang sangat dianggap suci oleh umat Hindu India ini masih tercemar, salah satunya akibat busa polusi memenuhinya.
Seorang pria mendayung perahunya di tengah busa di sungai Yamuna yang tercemar di pinggiran New Delhi (23/7/2020). Sungai yang sangat dianggap suci oleh umat Hindu India ini masih tercemar, salah satunya akibat busa polusi memenuhinya. (AFP Photo/Xavier Galiana)
Suasana sungai Yamuna yang yang tercemar busa di pinggiran New Delhi (23/7/2020). Sungai ini menyandang gelar sebagai sungai paling tercemar di dunia. (AFP Photo/Xavier Galiana)
Seorang pria menarik perahu di tengah busa di sungai Yamuna yang tercemar di pinggiran New Delhi (23/7/2020). Sungai yang sangat dianggap suci oleh umat Hindu India ini masih tercemar, salah satunya akibat busa polusi memenuhinya. (AFP Photo/Xavier Galiana)
Para pemuda membuka pakaiannya sebelum berendam di sungai Yamuna yang tercemar di bawah jembatan di pinggiran New Delhi (23/7/2020). Sungai ini menyandang gelar sebagai sungai paling tercemar di dunia. (AFP Photo/Xavier Galiana)
Seorang pemuda berenang di tengah busa di sungai Yamuna yang tercemar di pinggiran New Delhi (23/7/2020). Sungai yang sangat dianggap suci oleh umat Hindu India ini masih tercemar, salah satunya akibat busa polusi memenuhinya. (AFP Photo/Xavier Galiana)
Seorang nelayan menarik tali pancing di tengah buih di sepanjang tepi sungai Yamuna yang tercemar di pinggiran New Delhi (23/7/2020). Sungai ini menyandang gelar sebagai sungai paling tercemar di dunia. (AFP Photo/Xavier Galiana)
Seorang pemuda mencipratkan busa ketika mendingin di sungai Yamuna yang tercemar di pinggiran New Delhi (23/7/2020). Sungai ini menyandang gelar sebagai sungai paling tercemar di dunia. (AFP Photo/Xavier Galiana)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya