Paul Pogba Minta Maaf Jadi Biang Kerok MU Gagal Kalahkan West Ham

MU kebobolan lebih dahulu lewat penalti Michail Antonio jelang turun minum. Penalti itu diberikan lantaran kesalahan Paul Pogba.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 23 Jul 2020, 06:39 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, melakukan handball di kotak penalti pada laga melawan West Ham United di Old Trafford, Kamis (23/7/2020). (AFP/Martin Ricket/Pool/ AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) gagal menaklukkan tamunya, West Ham United pada pekan ke-37 Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (23/7/2020) dinihari WIB. MU malah nyaris kalah andai Mason Greenwood tidak menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

MU kebobolan lebih dahulu lewat penalti Michail Antonio jelang turun minum. Penalti itu diberikan lantaran kesalahan Paul Pogba.

Menjadi pagar betis saat tendangan bebas, Pogba menghalau bola yang menuju wajahnya dengan tangan. Wasit lalu memutuskan West Ham layak mendapat penalti.

Pada babak kedua, MU berhasil menyamakan kedudukan. Greenwood mencetak gol di menit ke-51 setelah menerima umpan Anthony Martial.

Kapten MU, Harry Maguire mengatakan, Pogba usai pertandingan meminta maaf.

"Itu (pelanggaran Pogba, red) agak abu-abu. Anda bisa mengatakan itu reaksi alamiah Pogba. Apakah dia harus melakukannya? Bisa saja," kata Maguire seperti dilansir Sportskeeda.

"Tetapi dia telah meminta maaf. Dia tahu dia seharusnya tidak melakukannya," ujarnya.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Alamiah

Pemain Manchester United, Mason Greenwood, berselebrasi setelah membobol jala West Ham United pada laga Premier League di Old Trafford, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. (Catherine Ivill/ POOL / AFP)

Maguire mengatakan, tindakan Pogba bisa diperdebatkan. Namun ia mengakui wasit punya hak untuk memutuskan penalti.

"Itu abu-abu karena mungkin tidak akan berakhir dengan gol ke gawang kami. Anda kemudian dihukum penalti dan mereka punya kesempatan untuk memimpin," kata Maguire.

Meski gagal menang, MU naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Pasalnya, Chelsea yang menjadi pesaing utama mereka kalah 3-5 dari Liverpool.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris Dinihari Tadi

Kamis 27 Juli 2020

Manchester United 1-1 West Ham United

Liverpool 5-3 Chelsea

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya