Bersepeda Kembali Populer, Bek Persib Ogah Latah Gowes

Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo berusaha menjaga kebugarannya selama pandemi virus corona Covid-19.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 22 Jul 2020, 20:30 WIB
Victor Igbonefo menjalani latihan perdana bersama Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (22/1/2020). (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Jakarta Bersepeda kembali populer di masyarkat Indonesia selama pandemi virus Covid-19. Namun bek senior Persib Bandung, Victor Igbonefo belum tertarik menggeluti kegiatan goyang lutut tersebut. Dalam menjaga kebugarannya, Victor lebih memilih menjalani program latihan mandiri di kediamannya.

"Bersepeda sebenarnya bagus sekali, apalagi untuk pemain tetap bugar. Tetapi aku tidak melakukannya sekarang," kata pemain bernomor 32 ini, Rabu 22 Juli 2020 seperti dilansir dari situs resmi Persib.

Tidak hanya baik untuk kesehatan, kegiatan bersepeda belakangan ini sudah seperti gaya hidup bagi masyarakat Indonesia. Hal ini juga berimbas kepada melambungnya harga sepeda di pasaran. 

Igbonefo bukannya tidak menyadari hal ini. Namun daripada latah gowes, mantan pemain Persipura Jayapura itu lebih memilih memperbanyak aktivitas di rumah bersama keluarga. Tanpa perlu ke luar rumah, Igbonefo juga mengaku masih bisa mempertahankan kondisi fisiknya tetap bugar.  

"Kegiataan aku di rumah selain berlatih aku main sama anak-anak. Kondisi aku selalu baik saat ini."

Sama halnya dengan tim-tim lainya, Persib Bandung juga tengah menantikan lanjutan Liga 1. Kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air terpaksa dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19.    

Saksikan juga video menarik di bawah ini

2 dari 5 halaman

PSSI Dapat Lampu Hijau

Klub-klub di Indonesia mulai melihat sedikit titik terang akan masa depan Liga 1. Itu setelah Satgas Covid-19 Indonesia memberi lampu hijau kepada PSSI untuk memutar kembali roda kompetisi. 

Namun, ada beberapa hal yang harus jadi perhatian dalam pelaksanaan pada Oktober mendatang

“Satgas mendukung liga bergulir namun dengan syarat menerapkan protokol kesehatan dan akan mendukung dengan memberikan bantuan swab test kepada PSSI," kata Kepala BNPB sekaligus Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo Media Center Satgas Penangan Covid-19, Jakarta, Rabu (22/7/2020)..

"Selain itu, pertandingan harus tanpa dihadiri penonton. Karena tidak ada yang bisa menjamin keselamatan para penonton, ditakutkan terjadi kontak erat dengan salah satu orang yang terpapar Covid-19 yang hadir di stadion," sambungnya. 

 

3 dari 5 halaman

Terima Rombongan PSSI

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyerahkan bantuan kepada Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo. (BNPB)

Doni Monardo menerima langsung rombongan PSSI yang dipimpin Ketua Umum Mochamad Iriawan. Pada kesempatan ini, dia mengajak seluruh insan sepak bola bersatu menghadapi Covid-19.

Salah satunya dengan melakukan perubahan prilaku yakni lebih peduli mengajak orang di sekitar disiplin menjalankan protokol kesehatan. 

4 dari 5 halaman

Nonton di Rumah Saja

Suporter Persija, The Jakmania, menampilkan koreografi pelatih Stefano Teco saat melawan Persela pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Selasa (20/11). Persija menang 3-0 atas Persela. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Dono Monardo berharap PSSI mengajak suporter untuk menyaksikan pertandingan di rumah saja dan mengajak pemain sepak bola untuk melakukan edukasi kepada seluruh masyarakat terkait Covid-19.

"Kami mengharapkan PSSI mengajak seluruh suporter menonton hanya lewat siaran televisi ataupun streaming," katanya.

"Kemudian mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan dengan mengajak figur-figur tokoh sepak bola yang diharapkan lebih efektif dan didengar oleh masyarakat, karena mereka dijadikan panutan dan memiliki banyak fans," jelas Doni.

5 dari 5 halaman

Klasemen Shopee Liga 1

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya