Pre-Order PlayStation 5 Muncul dari Kode HTML Toko Online Sony

Informasi ini diketahui oleh anggota forum gim ResetERA, yang mengungkap sejumlah kabar terkini dari laman toko online PlayStation Direct.

oleh Yuslianson diperbarui 21 Jul 2020, 11:00 WIB
PS5. (Doc: PlayStation)

Liputan6.com, Jakarta - Toko online resmi milik Sony, PlayStation Direct, mengungkap pre-order PS5 dalam source code laman web mereka.

Dengan temuan ini, dapat diisyaratkan perusahaan asal Jepang itu akan mengungkap harga konsol PS5 dalam waktu dekat.

Informasi ini diketahui oleh anggota forum gim ResetERA, yang mengungkap sejumlah kabar terkini dari laman PS Direct Store.

Dilansir TweakTown, Selasa (21/7/2020), source code di situs web Sony itu secara eksplisit menyebutkan PS5, dan pesan di HTML mengonfirmasi gamer hanya bisa pre-order 1 konsol saat membeli.

"addtocartrestrictionvalidation":{"errorType":"commerce-api-error","errorMessage":"You can only purchase one version of the PS5™ Console: Disc or Digital. You have already added one PS5™ console to your cart.,"

 

2 dari 3 halaman

Ikon Penanda PS5 Main Gim PS4

PS5 serta beberapa aksesoris pelengkap. (Doc: PlayStation)

Tak hanya itu, source code ini juga menyebut ikon dan marker (penanda) khusus utuk PlayStation 5 yang memiliki kemampuan untuk memainkan gim PS4.

Adapun gim PS4 yang dapat dimainkan di PS5 akan memiliki tanda ikon biru khusus.

3 dari 3 halaman

Sony Genjot Produksi PS5 untuk 2020

Sony umumkan logo konsol PS5 di CES 2020. (Doc: Sony)

Sony dilaporkan tengah mendorong produksi PS5 (PlayStation 5) yang akan dikapalkan tahun ini. Informasi ini diketahui dari laporan Nikkei beberapa waktu lalu.

Dilansir The Verge, Kamis (16/7/2020), penambahan mencapai 50 persen dari rencana awal yaitu sekitar 6 juta konsol. Karenanya, dengan rencana ini Sony setidaknya akan menambah jumlah produksi PS5 hingga 9 atau 10 juta unit.

Sony sendiri belum mengonfirmasi kabar tersebut. Namun dari prediksi, penambahan itu dilakukan karena ada proyeksi permintaan yang meningkat untuk kebutuhan hiburan di rumah selama masa pandemi ini.

(Ysl/Isk)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya