MU vs Southampton: Setan Merah Bisa Mati Kutu di Old Trafford

Ini akan menjadi peluang MU untuk berada di posisi ketiga, menggusur Chelsea.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 13 Jul 2020, 09:45 WIB
MANCHESTER UNITED VS SOUTHAMPTON (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Southampton di Old Trafford pada pekan ke-35 Liga Inggris, Senin (13/7/2020) atau Selasa dini hari WIB. Ini akan menjadi peluang MU untuk berada di posisi ketiga, menggusur Chelsea.

Kebetulan, dua tim yang ada di atas MU menelan kekalahan di pekan ke-35. Chelsea kalah 0-3 dari Sheffield United dan Leicester City dihajar Bournemouth 1-4.

Namun, MU perlu berhati-hati melawan Southampton. Pada pertemuan pertama yang berakhir imbang 1-1, 31 Agustus 2019, gegenpressing atau counter pressing yang dimainkan Southampton membuat Setan Merah, sebutan MU, mati kutu di St. Mary.

Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl dipediksi bakal memainkan pola itu untuk membuat Setan Merah mati kutu di Old Trafford. Southampton masih butuh tambahan poin untuk finis di posisi 10 besar.

"Ralph melakukan pekerjaan yang brilian bersama Southampton. Diaa membawa gaya main Jerman dengan sentuhan rock n roll seperti Jurgen Klopp," ujar manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari situs resmi klub.

"Mereka bermain dengan energi dan penuh kerja keras. Jika Anda ingin bermain melawan mereka, Anda harus siap melakukan sprint. Saya menikmati permainan menghibur yang mereka punya," kata manajer MU asal Norwegia itu melanjutkan.

 

Saksikan video MU di bawah ini:

2 dari 4 halaman

Andalkan Trio MMA

Pemain Manchester United Mason Greenwood (kiri) merayakan golnya ke gawang Newcastle United bersama Marcus Rashford pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (26/12/2019). Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United. (Martin Rickett/PA via AP)

Untuk menembus pertahanan Southampton, Solskjaer diyakini bakal memainkan Trio MMA, (Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Anthony Martial). Mason Greenwood yang sedang on fire menjadi pilihan utama ketimbang Daniel James.

Kepercayaan diri Setan Merah sedang tinggi. Selain catatan tidak terkalahkan mereka yang cukup panjang, mereka punya peluang untuk masuk tiga besar jika menang pada laga nanti.

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Southampton: Alex McCarthy, Kyle Walker-Peters, Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Bertrand, Stuart Armstrong, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Nathan Redmond, Danny Ings, Che Adams

Manchester United: David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Nemanja Matic, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Mason Greenwood, Anthony Martial

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 14 Juli 2020

Pukul: 02.00 WIB

Manchester United vs Southampton

Venue: Old Trafford

Live di Mola TV

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya