Aneh Jika Manajer MU Cadangkan Greenwood

Greenwood merupakan pemain asli binaan Akademi MU. Sejauh ini ia sudah mengemas 14 gol, empat assist dan 40 laga di semua kompetisi.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 28 Jun 2020, 14:00 WIB
Striker MU, Mason Greenwood, berebut bola dengan gelandang Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn, dalam laga lanjutan Premier League 2019/20 di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Manchester United bermain imbang 1-1 atas Tottenham. (AFP/Shaun Botterill/pool)

Liputan6.com, Manchester - Legenda MU Gary Neville memuji performa Mason Greenwood musim ini. Ia menilai Greenwood mampu membuat kepala Ole Gunnar Solskjaer karena pusing karena kemampuannya.

Greenwood merupakan pemain asli binaan Akademi MU. Sejauh ini ia sudah mengemas 14 gol, empat assist dan 40 laga di semua kompetisi.

Berposisi sebagai winger Greenwood bersaing keras dengan Daniel James. Namun Neville menilai Greenwood punya kelebihan dibanding James.

"Saya pikir Greenwood pemain yang luar biasa. Sangat aneh jika Solskjaer tak memasukkannya sebagai pemain inti," kata Neville seperti dilansir Evening Standard.

"Greenwood lebih bagus dalam bertahan ketimbang James. James bisa diturunkan jika MU ingin memakai strategi serangan balik," ujarnya menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Posisi MU

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, percaya jika Mason Greenwood bisa menyamai kehebatan Wayne Rooney sebagai pemain di masa mendatang. (AFP/

MU saat ini berada di posisi keenam klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 49 poin dari 31 laga.

Selain itu MU juga lolos ke semifinal Piala FA. Mereka menyingkirkan Norwich City dinihari WIB tadi.

"MU saat ini punya skuat yang bagus. Greenwood bisa dipasang di lini depan bersama Marcus Rashford dan Anthony Martial," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya