Zumi Zola Digugat Cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan

Saat ini, Zumi Zola berada di penjara atas kasus korupsi dialaminya.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 24 Jun 2020, 15:28 WIB
Gubernur nonaktif Jambi, Zumi Zola saat menjalani sidang lanjutan dugaan gratifikasi dan suap di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (17/9). Sidang menghadirkan 8 orang saksi dari unsur PNS dan DPRD Jambi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari Zumi Zola, terdakwa kasus korupsi yang divonis 6 tahun penjara oleh pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. Pesinetron yang juga mantan Gubernur Jambi digugat cerai istrinya, Sherrin Tharia, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Maret lalu.

Gugatan cerai Sherrin Tharia terhadap Zumi Zola dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, H. Cece Rumana.

"Betul Zumi Zola bin H. Zulkifli Nurdin itu ada digugat oleh istrinya yang bernama Sherrin Tharia binti Sudirman," ujar H Cece Rumana di kantor Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2020).

2 dari 4 halaman

Gugatan Maret

Gubernur Jambi nonaktif, Zumi Zolausai menjalani sidang pembacaan nota pembelaan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (22/11). Sebelumnya, Zumi Zola dituntut 8 tahun penjara, denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan penjara. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Gugatan didaftarkan Sherrin Tharia pada Maret lalu dengan nomor perkara 1244/Pdt.G/2020/PA.JS.

"Gugatan masuk pertanggal 26 bulan Maret 2020," kata H. Cece Rumana.

3 dari 4 halaman

Sidang Perdana

Zumi Zola saat sebelum memulai sidang sebagai saksi terhadap terdakwa Jeo Fandy di PN Tipokor Jambi, Selasa (12/11/2019). (Liputan6.com/Gresi Plasmanto)

Tak butuh waktu lama buat pengadilan menyidangkan gugatan cerai istri Zumi Zola. Dikatakan H. Cece Rumana, sidang perdananya sudah digelar pada 17 Juni 2020.

"Oleh majelis hakim mulai disidangkan tanggal 17 bulan 6 (Juni) karena Covid," kata Cece Rumana

4 dari 4 halaman

Pernikahan

Gubernur nonaktif Jambi, Zumi Zola saat jeda sidang lanjutan kasus dugaan menerima gratifikasi dan suap di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (6/9). Sidang menghadirkan 10 orang saksi dari unsur PNS dan swasta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Seperti diketahui, Zumi Zola menikah dengan Sherrin Tharia pada 16 Maret 2012. Dari pernikahannya itu keduanya dikaruniai dua orang anak yaitu Zameer Zahid Abyadh Zola dan Zhafran Ziyadh At-Thahirah Zola.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya