Anak Pangeran Harry - Meghan Markle Ultah, Ratu Elizabeth II Ucapkan Selamat

Ratu Elizabeth II tak bisa bertemu langsung dengan putra Pangeran Harry dan Meghan Markle.

oleh Meiristica NurulLiputan6.com diperbarui 07 Mei 2020, 08:00 WIB
Ratu Elizabeth II tak bisa bertemu langsung dengan putra Pangeran Harry dan Meghan Markle. (AFP Photo/Dominic Lipinski)

Liputan6.com, London Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah tak lagi tinggal di istana di London, Inggris. Bersama buah hatinya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, mereka menetap di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dan Rabu (6/5/2020), putra Pangeran Harry dan Meghan Markle berulang tahun yang pertama. Pangeran Harry dan Duchess of Sussex Meghan Markle merayakan di kediaman mereka.

Meski sudah berjauhan dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle, sang buyut, Ratu Elizabeth II tetap memberikan ucapan kepada Archie.

 

2 dari 5 halaman

Cucu Buyut ke-8

Pangeran Harry dan Meghan Markle berfoto bersama Archie dan keluarga dalam upacara pembaptisan (AFP/Chris Allerton)

Ratu Elizabeth II memberikan ucapan melalui Instagram The Royal Family. "Selamat ulang tahun Archie Mountbatten-Windsor yang merayakan ulang tahun pertama hari ini. Archie adalah cucu buyut Ratu yang kedelapan," demikian bunyi pesannya.

 

3 dari 5 halaman

Unggah Foto

Meghan Markle, Pangeran Harry, dan Archie saat tur kerajaan di Afrika Selatan. (HENK KRUGER / POOL / AFP)

Para penggemar berharap Pangeran Harry dan Meghan Markle segera merilis foto-foto Archie yang sudah lama sekali tak terlihat di publik sejak terakhir dibawa ke Afrika Selatan pada September 2019 lalu. Kala itu mereka bertemu dengan Desmond Tutu di Cape Town, Afsel.

 

4 dari 5 halaman

Kecoh Wartawan

Archie lahir di Rumah Sakit Portland di London. Meghan dilarikan dari Frogmore Cottage, kediamannya di Windsor Castle yang jaraknya sekitar 25 mil dari London jelang melahirkan.

Meghan dan Harry berhasil mengecoh wartawan yang sudah berkumpul di depan St. Mary's Hospital, rumah sakit langganan anggota kerajaan Inggris.

 

5 dari 5 halaman

Foto Dipamerkan

Sampai dua hari kemudian, Meghan Markle dan Pangeran Harry tidak muncul tiba-tiba mengenalkan Archie secara resmi kepada buyut mereka, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip di koridor besar Windsor Castle.

Pertemuan tersebut digelar secara tertutup, namun foto-foto pertemuan diunggah di akun Instagram Sussexroyal, yang kini tidak aktif lagi sejak Meghan dan Harry pindah ke Los Angeles. (Antaranews.com)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya