Juventus Siap Lepas Gonzalo Higuain demi Mauro Icardi

Juventus rela kehilangan Gonzalo Higuain untuk mendapatkan target utama di bursa transfer musim panas 2020, yakni Mauro Icardi.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Apr 2020, 07:30 WIB
3. Mauro Icardi – Icardi merupakan striker yang sangat mematikan di depan gawang lawan. Mantan pemain Inter Milan itu mempunyai nilai lebih untuk menggantikan Lionel Messi di Timnas Aregntina. (AFP/Lucas Barioulet)

Liputan6.com, Turin - Juventus telaah bersiap menyambut bursa transfer musim panas 2020. Klub raksasa Italia tersebut ingin mendatangkan striker Inter Milan Mauro Icardi yang tengah dipinjamkan ke Paris Saint-Germain (PSG).

Wartawan La Gazzetta Dello Sport Nicolo Schira dalam laporannya, Senin (20/4/2020), menyebut jika ingin mendatangkan Icardi, Juventus harus lebih dulu melepas Gonzalo Higuain. Ini guna mengurangi beban gaji klub.

Dalam laporan tersebut, Juventus dikabarkan siap melepas tiga pemainnya demi Icardi. Ketiga pemain itu akan disertakan dalam kesepakatan pertukaran untuk striker asal Argentina tersebut.

Tetapi, Juventus tak ingin bernegosiasi dengan Inter. Bianconeri akan mencoba meyakinkan PSG untuk mengaktifkan opsi mempermanenkan Icardi seharga 70 juta euro atau sekitar Rp 1,17 triliun.

2 dari 3 halaman

River Plate

Penjaga gawang Bayer Leverkusen Lukas Hradecky gagal menghalau bola yang dilesakkan pemain Juventus Gonzalo Higuain pada pertandingan Grup D Liga Champions di Bay Arena, Leverkusen, Jerman, Rabu (11/12/2019). Gol Ronaldo dan Higuain bawa Juventus menang 2-0. (AP Photo/Martin Meissner)

Higuain cukup memainkan perannya di lini depan Juventus pada musim ini. Striker 32 tahun tersebut mencetak lima gol dan memasok empat assist dalam 23 penampilan di Liga Italia.

Kontrak Higuain bersama Juventus akan habis pada 2020. Namun, hingga kini mantan striker Chelsea dan AC Milan itu mendapat perpanjangan kontrak.

Rumor pun muncul jika Higuain membuka peluang kembali ke River Plate. Tapi, bagi sang ayah, Jorge Higuain, rumor itu akan mustahil terjadi pada akhiri musim ini.

 

3 dari 3 halaman

Ujung Tanduk

Sementara karier Mauro Icardi bersama PSG tengah berada di ujung tanduk. Pasalnya, manajemen PSG geram dengan komentar Wanda Nara yang menyatakan suaminya rindu dan ingin kembali ke Italia.

Petinggi PSG marah dan bersiap mewujudkan keinginan Icardi lebih cepat. Kontraknya akan diputus dan dikembalikan ke Inter Milan.

Sebelumnya, Icardi juga disebut punya masalah dengan Neymar dan Kylian Mbappe. Mereka tidak mampu melakukan kombinasi dengan baik di lini depan. Pelatih Thomas Tuchel pun lebih memilih Edinson Cavani dan Pablo Sarabia untuk bermain.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya