Bocah 7 Tahun Serahkan Tabungannya untuk Beli Masker ke Ridwan Kamil

Ridwan Kamil menerima sumbangan seorang bocah berumur tujuh tahun untuk dibelikan masker bedah.

oleh Komarudin diperbarui 18 Apr 2020, 19:03 WIB
Dua anak asal Kabupaten Bandung, Mochammad Hafidh Al-Bukhori (9), dan Azrilia Alya Nabila (7) asal Kab. Bandung Barat, juga menyumbangkan tabungannya untuk penanggulangan COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah anak dari beberapa daerah yang sangat peduli terhadap pandemi corona COVID-19 di Indonesia. Mereka rela menyumbangkan tabungannya untuk para dokter, salah satu bocah, Azriliya Aliya Nabila.

"Setelah kemarin Hafidz, kali ini adinda Azriliya Aliya Nabila, anak SD usia 7 tahun dari Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, menyumbangkan seluruh tabungannya untuk para dokter yang berjuang melawan covid-19," kata Ridwan Kamil dalam unggahannya, Sabtu, 18 April 2020.

Kang Emil menuturkan bahwa Azriliya merupakan anak dari petani hidroponik ini mengijabkabulkan niatnya agar seluruh tabungannya dibelikan masker bedah. Ia sudah mempraktekkan nilai mulia budaya Jawa Barat: Silah asih, Silih asuh dan Silih asah.

“Nanti maskernya pa Gubernur kasiin ke dokter ya,” kata Gubernur Jawa Barat ini menirukan ucapan Azriliya.

"SIAP neng Azriliya! Laksanakan," jawabnya Ridwan Kamil.

2 dari 3 halaman

Jadi Teladan

Azriliya Aliya Nabila bocah berusia tujuh tahun menyerahkan tabungannya unrtuk membeli masker bedah kepada Ridwan Kamil (Dok.Instagram/@ridwankamil/https://www.instagram.com/p/B_GpghspJN5/Komarudin)

Ridwan Kamil berharap amal ibadah Azriliya jadi teladan untuk generasinya kelak. Ia juga mengucapkan terima kasih untuk ayah dan bundanya yang berhasil mendidik Azriliya dengan akhlak mulia.

"Dengan kebersamaan, Insya Allah #KitaPastiMenang," tulis Ridwan.

Unggahan Ridwan Kamil tersebut mendapat apresiasi dari warganet, terlebih Azriliya yang rela menyumbangkan tabungannya.

"Tuhan berkati adekk cantik💛. Tetap menabur kebaikan sampai dewasa nantiii.... Dunia Tidak semenyeramkan yg dibayangkan, bila Kita dekat dengan Sang pemilik bumiii💛," komentar seorang warganet.

"Anak kecil dengan hati yg besar, tentunya nanti akan jadi orang besar," kata warganet yang lain.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya