Arsenal Hadapi Ganjalan untuk Boyong Bek Juventus

Juventus belum berencana untuk melepas Merih Demiral di musim depan, sedangkan Arsenal membutuhkan bek tengah baru.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Apr 2020, 19:45 WIB
Merih Demiral (Dok Juventus)

London - Harapan Arsenal untuk mendapatkan jasa Merih Demiral dipastikan sirna. Pihak Juventus diberitakan tidak berencana untuk menjual sang bek di musim panas nanti.

Sosok Merih Demiral merupakan salah satu pemain yang merapat ke Juventus di musim panas kemarin. Ia direkrut dari Sassuolo dengan mahar transfer sebesar 18 juta euro.

Namun musim ini Demiral minim mendapatkan jam bermain di Juventus. Alhasil Arsenal saat ini mengintai untuk mengamankan jasa bek 22 tahun tersebut.

Calciomercato mengabarkan bahwa Arsenal bakal gigit jari dalam upaya perekrutan Demiral. Bek Timnas Turki itu diberitakan tidak akan dijual oleh Juventus.

Menurut laporan tersebut, Maurizio Sarri berencana untuk mempertahankan Demiral musim depan.

Ia tahu bahwa sang bek masih belum tampil optimal di timnya. Namun ia percaya sang pemuda memiliki bakat yang sangat besar.

Untuk itu ia sudah memerintahkan manajemen Juventus menolak semua tawaran yang masuk untuk sang bek, termasuk dari Arsenal.

2 dari 2 halaman

Beri Kesempatan Lebih

Bintang Cristiano Ronaldo bersama rekannya Adrien Rabiot dan Merih Demiral merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Juventus menang 2-1. (Luca Zennaro/ANSA via AP)

Sarri juga dikabarkan akan memberikan kesempatan lebih bagi Merih Demiral di musim depan.

Ia percaya bahwa beberapa bulan terakhir, sang bek mulai menunjukkan peningkatan dalam performanya. Untuk itu Sarri yakin Demiral bisa bermain jauh lebih baik lagi.

Itulah mengapa Sarri memutuskan akan memberikannya jam bermain lebih banyak agar sang bek bisa mengoptimalkan kemampuannya.

Demiral sendiri sudah absen di skuat Juventus sejak bulan Januari kemarin.

Ia mengalami cedera di otot ACLnya sehingga ia harus absen setidaknya hingga bulan Juli mendatang.

Sumber asli: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 17/4/2020)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya