Lebih dari 82,9 Miliar Diterima dari Masyarakat untuk Bantu Penanganan COVID-19

Jubir COVID-19 mengungkapkan lebih dari 82,9 miliar diterima dari masyarakat untuk membantu penanganan virus corona di Indonesia

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 07 Apr 2020, 16:21 WIB
Juru Bicara Penanganan COVID-19 di Indonesia, Achmad Yurianto saat konferensi pers Corona secara Live di Graha BNPB, Jakarta, Minggu (5/4/2020). (Dok Badan Nasional Penanggulangan Bencana/BNPB)

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengungkapkan bahwa lebih dari 80 miliar telah diterima dari masyarakat untuk membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

"Lebih dari 82,9 miliar telah diterima dari seluruh lapisan masyarakat dalam rangka untuk membantu sesama menyelesaikan permasalahan COVID-19 ini," kata Yuri di Jakarta pada Selasa (7/4/2020).

Yuri mengatakan, bahwa upaya penanganan COVID-19 di Indonesia tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri.

"Diperlukan peran serta masyarakat karena hakikatnya, masyarakatlah ujung tombak untuk menghentikan pandemi COVID-19 di Tanah Air kita," tambahnya.

Maka dari itu, kembali Yuri meminta agar masyarakat menjaga jarak satu sama lain agar penyebaran bisa dikendalikan. Selain itu, tidak lupa dia meminta agar orang-orang menggunakan masker di luar rumah dan di tempat umum, serta tidak lupa mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga kesehatan diri.

Dalam kesempatan tersebut, Yuri mengungkapkan bahwa hingga Selasa, 7 April terdapat 2.738 kasus positif COVID-19 di Indonesia. 221 meninggal dunia dan 204 dinyatakan sembuh.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya