Bakal Cabup Bambang Haryo Berharap Gugus Tugas Sidoarjo Minta CSR Perusahaan Cegah Covid-19

Dengan memaksimalkan dana Corporate Social Responsibility (CSR), bisa digunakan untuk membantu penyemprotan disinfektan ke permukiman penduduk dan fasilitas publik di 18 kecamatan di Sidoarjo.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Mar 2020, 19:11 WIB
Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo di Pilkada 2020 Bambang Haryo Soekartono (BHS) berharap Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yang dibentuk Pemkab Sidoarjo, meminta bantuan 950 Industri sedang dan besar yang ada di Sidoarjo untuk bisa memerangi virus Covid 19.

Dengan memaksimalkan dana Corporate Social Responsibility (CSR), bisa digunakan untuk membantu penyemprotan disinfektan ke permukiman penduduk dan fasilitas publik di 18 kecamatan di Sidoarjo.

"Ratusan perusahaan juga bisa mengambil peran masing masing dengan membagikan masker  gratis serta membantu mengadakan rapid test virus corona dalam jumlah massal dan juga ikut membantu menyediakan fasilitas sterilization chamber untuk tempat tempat publik”," ujar Bambang Haryo usai berdialog dan membantu penyemprotan disinfektan dengan warga Desa Popoh, Kecamatan Wonoayu, Sabtu (28/3/2020).

Kepedulian sosial ratusan perusahaan besar itu bakal menjadi gerakan sosial untuk memberantas dan mencegah penyebaran virus Covid-19 itu.

"Program ini memang butuh dorongan Pemkab Sidoarjo. Tujuannya agar perusahaan-perusahaan besar itu bergerak bersama relawannya memerangi virus Corona. Kalau semua perusahaan mau bergerak tidak ada kesulitan mencegah Corona di Sidoarjo. Saya tidak ingin nyawa masyarakat Sidoarjo jadi korban," terang Bambang.

2 dari 2 halaman

Bersama Bantu Pemerintah

Menurut BHS saat ini semua harus bergerak membantu pemerintah memerangi dan mencegah Covid-19. Hal itu untuk mengurangi kecemasan warga. Salah satu buktinya saat ini BHS bersama timnya terus bergerak melaksanakan penyemprotan dan membagikan masker gratis. Selain itu, mengedukasi masyarakat agar tetap pada Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Kami sampai saat ini sudah ada 40 wilayah yang setingkat RW yang minta penyemprotan disinfektan. Sekarang kami bersama tim baru bisa menyelesaikan 6 titik penyemprotan mulai Kecamatan Candi, Sidoarjo, Waru dan di Kecamatan Wonoayu. Makanya kami juga berharap dukungan dan partisipasi perusahaan swasta lainnya. Karena sekarang yang sudah bergerak adalah CSR PT Dharma Lautan Utama (DLU)," imbuhnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya