Krisis Corona COVID-19, Pangeran George dan Putri Charlotte Belajar di Rumah

Selama di rumah, Pangeran George dan Putri Charlotte akan belajar secara online.

oleh Putu Elmira diperbarui 19 Mar 2020, 10:01 WIB
Putri Charlotte dan Pangeran George saat hari pertama masuk sekolah di Thomas's Battersea. (Aaron Chown / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah krisis penyebaran Corona COVID-19, ada beragam upaya pencegahan yang dilakukan. Mulai dari pembatasan kegiatan di luar dengan belajar dan bekerja dari rumah.

Dilansir dari Hello Magazine, Kamis (19/3/2020), begitu pula dengan Pangeran George dan Putri Charlotte yang akan belajar dari rumah karena merebaknya pandemi Corona COVID-19.

Seperti yang diketahui, kedua buah hati Pangeran William dan Kate Middleton ini bersekolah di Thomas's Battersea, London Barat. Sekolah berjarak dekat dengan berkendara dari kediaman keluarga ini di Kensington Palace.

"Karena meningkatnya jumlah anak-anak dan staf yang absen dari sekolah karena pandemi virus Corona, Thomas's London Day Schools telah memutuskan untuk memindahkan ke belajar jarak jauh mulai Jumat, 20 Maret," kata juru bicara Thomas's London Day Schools.

Juru bicara melanjutkan, dari tanggal tersebut, kurikulum akan diajarkan melalui platform pembelajaran online. Pihak sekolah meminta orangtua untuk menjaga anak-anak di rumah dan mengakses pelajaran lewat sistem itu.

"Hal ini akan memastikan anak-anak memiliki kelanjutan belajar ketika mereka tidak dapat bersekolah," kata juru bicara sekolah Pangeran George dan Putri Charlotte.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Dukungan Sekolah

Pangeran George dan Putri Charlotte (Foto: Steve Parsons / POOL / AFP)

"Dalam kasus di mana keluarga tidak berada dalam posisi untuk menjaga anak-anak mereka di rumah (mereka yang merupakan 'staf garis depan' dalam profesi medis, misalnya), sekolah akan tetap buka secara fisik sampai hari terakhir semester, Kamis, 26 Maret," ujar juru bicara.

"Kami menghargai dukungan dari komunitas sekolah kami karena kami terus memberikan solusi terbaik untuk siswa kami selama masa-masa sulit ini," kata juru bicara.

Pangeran George berada di tahun kedua, sedangkan Putri Charlotte memulai penerimaan di sekolah seharga 18.915 pound sterling atau setara Rp345 juta per tahun itu pada September lalu. Pangeran William dan Kate mengantarnya pada hari pertama sekolah.

Sebelum bergabung dengan sang kakak di sekolah Thomas's, Putri Charlotte masuk di Willcocks Nursery School di South Kensington, Inggris.

Kurikulum di sekolah ini luas dan juga mata pelajaran inti. Putri Charlotte belajar bahasa Prancis, komputer, seni, musik, drama, dan balet, yang diajarkan oleh guru spesialis.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya