Pemprov DKI: Stok Beras untuk Masyarakat Jakarta Aman Hingga 6 Bulan ke Depan

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kelautan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Darjamuni menyatakan beras untuk masyarakat Jakarta saat ini tersedia hingga enam bulan ke depan.

oleh Ika Defianti diperbarui 16 Mar 2020, 11:31 WIB
Pekerja memanggul karung Beras milik Badan Urusan Logistik (Bulog) di Gudang Bulog kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (7/6). Bulog memiliki stok beras sebanyak 2,1 juta ton. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kelautan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Darjamuni menyatakan beras untuk masyarakat Jakarta saat ini tersedia hingga enam bulan ke depan.

"Kebutuhan beras untuk Jakarta kami jamin aman, warga Jakarta tidak perlu risau tidak perlu panic buying dengan kondisi yang terjadi saat ini dari dampak Covid-19," kata Darjamuni dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/3/20202).

Stock beras saat ini yakni sebanyak 351.056 ton. Karena itu, Darjamuni menyatakan pihaknya akan terus memantau harga pangan di Jakarta.

"Ketersediaan beras Jakarta akan tetap stabil hingga akhir 2020. Karena sebentar lagi sekitar April 2020 akan terjadi musim panen diberbagai daerah artinya beras masuk ke Jakarta akan bertambah," jelasnya.

Sebelumnya, Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Covid-19 Achmad Yurianto menyebut jumlah jumlah orang dengan positif Corona di Indonesia bertambah menjadi 117 orang dari hari sebelumnya 96 orang.

"21 kasus baru. 117 kasus positif yang dilaporkan siang ini (di) Jakarta dan Banten," kata Achmad Yurianto, Minggu (15/3/2020).

 

2 dari 2 halaman

Optimistis Makin Banyak yang Sembuh dari Corona

Sementara itu, kondisi pasien yang dinyatakan negatif ada tujuh orang. Yuri optimistis bahwa akan semakin banyak mereka yang sembuh.Yuri mengimbau supaya Pemerintah Daerah meliburkan sekolah. Ia pun meminta ketika sekolah diliburkan namun bukan dalam rangka rekreasi. 

"Tolong jangan libur untuk rekreasi. Mari sama-sama untuk mengurangi penyebaran," imbau Yuri.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya